Trends

Terbaru! BPTD Maluku mencatat 865 kendaraan masuk ke Ambon hari ini - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products
Puncak arus kembali besok pada Sabtu 13 dan Minggu 14 April 2024. Karena hari Selasa sudah masuk kerja.

Ambon (BERITAJA) - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku mencatat sebanyak 865 penumpang dan kendaraan masuk ke Ambon pada hari kedua usai seremoni Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan rangkuman info harian selama arus kembali 2024 dari Pelabuhan Waipirit Seram Bagian Barat (SBB) ke Pelabuhan Hunimua Liang, Maluku Tengah (Malteng).

“Totalnya ada 865 kendaraan yang masuk dari Waipirit-Hunimua, sudah tergabung dari roda dua, roda empat, bus dan truk,” kata Kepala BPTD Maluku Hasan Bisri, di Ambon, Jumat.

Dari total tersebut, 673 di antaranya kendaraan roda dua, 159 unit kendaraan empat, pikap sebanyak 16, dan bus empat dan truk tujuh.

Ia sendiri memperkirakan puncak arus kembali Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di wilayah ini bakal terjadi pada 13 dan 14 April 2024.

“Puncak arus kembali besok pada Sabtu 13 dan Minggu 14 April 2024. Karena hari Selasa sudah masuk kerja,” ujarnya lagi.

Dia mengatakan, meskipun puncak arus kembali bakal terjadi di tanggal tersebut, tetapi tidak ada penambahan trip. Sehingga hanya 13 trip seperti biasa.

“Nanti sistem penyeberangannya, jika terjadi kepadatan baru bakal dilakukan tiba berangkat. Semua tergantung situasional kondisi lapangan,” ujarnya pula.

Menghadapi ini, BPTD Maluku juga sudah mengadakan posko pikulan Lebaran yang tersebar di Galala, Kota Ambon, Namlea Kabupaten Buru, Hunimua Maluku Tengah, Waipirit Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Passo Ambon.

“Kami personel dari BPTD juga ada 201. Dan semua dalam perihal ini melaksanakan aktivitas posko baik di induk maupun di lapangan,” ujar Hasan pula.
Baca juga: BPTD Maluku mengecek 37 transportasi persiapan jelang Ramadhan
Baca juga: BPTD Maluku sebut tujuh bus siap beraksi selama Ramadhan


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close