Terbaru! AHY belum dengar kabar PPP gabung koalisi Prabowo-Gibran - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum mendengar berita soal rencana bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan dalam koalisi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya belum mendengar itu ya," kata AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

AHY menekankan Partai Demokrat selaku salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran menyerahkan keputusan kepada Prabowo selaku pemimpin koalisi berangkaian dengan penguatan koalisi.

Baca juga: Plt Ketum PPP optimis lolos periode pemisah parlemen 

Namun, dia meyakini bahwa Prabowo bakal membujuk bicara para ketua umum partai politik yang saat ini sudah ada dalam koalisi.

"Tentunya kita mau saling memberikan masukan," jelasnya.

Menurut AHY, penguatan koalisi terus dibicarakan lantaran seluruh partai pengusung dan pendukung menginginkan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan, andaikan menang pilpres, sukses dan mempunyai support kuat dari parlemen.

"Karena kita juga berambisi kebijakan-kebijakan, program-program yang sudah diangkat sebagai janji politik selama masa kampanye oleh pasangan Prabowo-Gibran inimampu dikawal dan disukseskan secara bersama-sama," ujarnya.

Baca juga: Puspoll Indonesia prediksi PPP lolos periode pemisah parlemen

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menjawab pertanyaan soal kesempatan partainya berasosiasi dengan koalisi Prabowo-Gibran.

Sandiaga mengatakan PPP saat ini merupakan partai pendukung pemerintah dan posisinya berada di pemerintahan.

Menurut pandangannya pribadi, PPP bakal sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa.

"Karena sesuai dengan namanya Partai Persatuan Pembangunan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan mesti ikut aktif dalam membangun bangsa. Itu pandangan saya," kata Sandiaga di Jakarta, Senin (26/2).

Meskipun demikian, Sandi menekankan bahwa proses penentuan petunjuk politik PPP bakal ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional.

Baca juga: PPP targetkan 11 juta suara pada Pemilu 2024

,
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close