Trending

Telkom: gangguan di Jayapura terjadi di sistem kabel laut SMPCS - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jayapura (BERITAJA.COM) - GM Telkom Witel Papua Agus Widhiarsana mengatakan, gangguan telekomunikasi di Jayapura, Kamis (9/3) terjadi di sistem komunikasi kabel laut Sulawesi-Maluku-Papua Cable System(SMPCS).

Gangguan jaringan telekomunikasi di Jayapura dan sekitarnya terjadi sejak pukul 08:05 WIT dan sekarang sudah berangsur normal kembali.

"Terjadi gangguan diperkirakan  pada sistem komunikasi kabel laut SMPCS pada ruas Sarmi – Biak, dan saat ini sedang diidentifikasi lebih lanjut mengenai titik letak dan penyebab terjadinya gangguan SKKL SMPCS tersebut,” jelas Agus Widhiarsana di Jayapura, Kamis.

Dijelaskannya, proses mitigasi recovery jasa Telkom Group diupayakan sesegera mungkin, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan backup link backbone SKKL PATARA (Papua Utara).

Saat ini jasa Telkomsel, VPN IP dan Astinet sudah normal kembali, sedangkan untuk jasa internet IndiHome tetap terus diupayakan agar dapat segera berfaedah normal kembali.

“Telkom Witel Papua mengharapkan support dan angan masyarakat, agar proses recovery jasa Telkom di jayapura bisa segera dituntaskan dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, terutama kepada pengguna Telkom di Wilayah Jayapura dan sekitarnya " minta Agus Widhiarsana.


Guido Merung
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close