Trending

Tapin-PLN MoU pungut setor pajak barang dan jasa tertentu - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Tapin, Kalsel (BERITAJA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Barabai menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemungutan dan penyetoran pajak peralatan dan jasa tertentu (PBJT) tenaga listrik.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan kerjasama dan tata kelola organisasi pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Penjabat (Pj) Bupati Tapin M Syarifuddin di Rantau, Tapin, Kamis.

Baca juga: Sekda Tapin: Banyak kesan positif dari penyelenggaraan MTQN Kalsel ke-35

Dia menyebut perjanjian kerja sama ini menjadi pedoman para pihak dalam penyelenggaraan pemungutan dan penyetoran PBJT terhadap tenaga listrik pemerintah daerah.

“Terutama untuk pengelolaan ketenagalistrikan dan penerangan jalan utama (PJU) serta pembayaran rekening listrik di Kabupaten Tapin,” ujarnya.

Menurut dia, kerja sama ini bakal berakibat pada meningkatnya pelayanan di sektor kelistrikan kepada masyarakat, menjamin pelunasan rekening listrik, pengawasan dan penertiban PJU yang tidak resmi, serta menjamin pengesahan kebenaran info dan arsip penerimaan PBJT terhadap tenaga listrik melalui sistem jasa daring yang dikelola PLN.

Baca juga: Pj Bupati Tapin penghargaan panitia MTQN Kalsel ke-35 suksesi kegiatan

Oleh lantaran itu, Syarifuddin mengharapkan support penuh dari PT PLN UP3 Barabai dalam menjalin kerja sama yang baik dan berkelanjutan, kerja sama ini bakal semakin meningkatkan pemeliharaan listrik yang lebih baik.

Selain itu, kata dia, kerja sama ini tidak sekedar memenuhi kebutuhan PJU dan jasa tenaga kelistrikan, tetapi juga memberikan faedah besar bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapin secara keseluruhan.

“Kerja sama ini juga bakal menentukan pergerakan dan pengembangan ekonomi wilayah di Tapin,” ujar Syarifuddin.

Baca juga: Pemkab Tapin luncurkan CSIRT untuk keamanan siber portal pemerintahan







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close