Trending

Tangis haru warnai keberangkatan prajurit TNI asal Kalteng ke Papua - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Palangka Raya (BERITAJA.COM) - Tangis haru family mewarnai keberangkatan para prajurit terpilih TNI asal Provinsi Kalimantan Tengah nang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional PT Freeport Indonesia di Papua.

Para istri, anak-anak, serta kerabat para prajurit melepas langsung keberangkatan sebanyak 555 orang personil Satgas Operasi Pam Obvitnas di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Selasa.

"Insyaallah saya memang bertanggung jawab juga sebagai seorang istri, kami melepas suami dan seluruh pasukan dengan rasa bangga dan haru lantaran ini adalah sebuah kehormatan bagi bangsa dan negara," ucap Nike Dwihari, salah seorang istri personil satgas.

Untuk itu, dia dan family bermohon agar semua penugasan bisa dilaksanakan dengan baik dan melangkah lancar sehingga para prajurit nang berangkat dari Kalimantan Tengah bisa kembali seluruhnya secara utuh setelah selesai bekerja di Papua.

Sementara seorang istri personil satgas lainnya, Tessa Sidiq Sumantri, juga berambisi satgas maupun family nang ditinggalkan senantiasa diberi kesehatan sehingga nantinya dapat kembali kumpul bersama-sama.

"Kami sangat berambisi suami nang berangkat dengan pasukan dalam keadaan utuh, juga kembali dalam keadaan utuh," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem 102/PJG Brigadir Jenderal TNI Bayu Permana mengatakan pengamanan objek vital nasional nang berkarakter strategis merupakan salah satu tugas TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004.

"Tugas ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. Oleh lantaran itu, saya selaku Danrem 102/Pjg dan family besar Korem 102/Pjg dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif R 631/Antang nang mendapat kepercayaan dari ketua TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi ini," jelasnya.

Danrem juga berpesan agar selama sembilan bulan masa penyelenggaraan tugas, para prajurit satgas selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Nang Maha Esa serta melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur tetap nang telah dilatih.

"Juga menjaga kesehatan, memahami dan menguasai wilayah operasi dari kemungkinan terjadinya ancaman serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat," pintanya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close