Trending

Tanggapi longsor Natuna, Luhut ajak masyarakat jaga kelestarian alam - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Itu tanggungjawab kita bersama, tidak bisa hanya pemerintah. Kalau Anda pangkas kayu-kayu di sana, maka itu dia akibatnya. Begitu juga di tempat-tempat lainnya

Batam (BERITAJA.COM) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membujuk masyarakat menjaga kelestarian alam agar tidak menimbulkan musibah alam seperti tanah longsor.

“Itu tanggungjawab kita bersama, tidak bisa hanya pemerintah. Kalau Anda pangkas kayu-kayu di sana, maka itu dia akibatnya. Begitu juga di tempat-tempat lainnya,” ujar Menko  Luhut di Batam Kepulauan Riau, Kamis, menanggapi kejadian musibah tanah longsor Pulau Serasan, Kabupaten Natuna. 

Menurutnya, musibah tanah longsor di Pulau Serasan itu memang lantaran aspek cuaca di Indonesia nan beberapa hari belakangan ini cukup buruk. Selain itu, kata dia, aspek lainnya adalah lingkungan, nan mana tetap ada masyarakat nan menebang pohon-pohon secara sembarangan.

“Kami sangat sedih dengan kejadian nan menimpa saudara-saudara kita di Natuna. Tapi itu kembali ke diri kita lagi, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan,” ujar Menko Luhut.

Berita lain dengan Judul: Hujan turun tanpa henti, satu kampung tertimbun longsor di Natuna

Untuk itu dia membujuk seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam sehingga tidak ada lagi bencana-bencana lain di Indonesia.

Diberitakan kejadian musibah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri, nan terjadi pada hari Senin (6/3) itu menimbulkan korban jiwa.

Dari info Tim Satgas Bencana Longsor Serasan melalui pusat info korban musibah tanah longsor merilis, sebanyak 33 orang belum ditemukan dalam pencarian nan sudah dilakukan selama tiga hari.

Sementara korban nan sudah ditemukan dan dinyatakan meninggal bumi berjumlah 21 orang. Sementara total jumlah pengungsi sebanyak 1.216 orang.

Berita lain dengan Judul: Dinas Kominfo rilis 47 korban longsor di Natuna nan belum ditemukan
Berita lain dengan Judul: Pemkab Natuna sediakan lahan relokasi bagi korban tanah longsor

 

Ilham Yude Pratama

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close