Trending

Suzuki Cappuccino diisukan lahir kembali dengan mesin mungil Toyota GR - Beritaja

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Suzuki Cappuccino mungkin bakal terlahir kembali setelah terbengkalai selama 26 tahun dan dibangun dengan support Toyota dan Daihatsu.

Bagi para fans mobil sport yang kecil, ringan, dan menyenangkan, ini adalah berita baik. Sebuah laporan tentang potensi kebangkitan Cappuccino dari Jepang menyatakan bahwa model baru ini bakal sedikit berbeda dari model aslinya, lapor Carscoops, Jumat (21/5).

Mengutip sumber orang dalam, mesin ini bakal sama dengan mesin yang digunakan pada Toyota Starlet generasi terbaru.

Mobil ini kabarnya bakal menjadi mesin yang berfokus pada reli yang bersaing di kelas Rally 4 berbareng Renault Clio dan Ford Fiesta.

Dikatakan bahwa Cappuccino bakal menggunakan mesin ini lantaran Toyota tidak dapat menjustifikasi biaya pengembangannya secara eksklusif untuk Starlet baru.

Ada kemungkinan mesin tiga silinder yang sama ini juga dapat digunakan pada mobil sport entry-level baru dari Toyota dan jenis baru dari Daihatsu Copen yang populer.

Sebagai kendaraan dengan dua tempat duduk terbuka, ukurannya yang ringkas juga menjanjikan berat yang ringan, dengan berat sekitar 1.100 kg.

Para fans bakal senang mendengar bahwa Suzuki beriktikad untuk menawarkannya dengan pilihan antara transmisi manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan.

Suzuki Cappuccino yang original dibuat antara tahun 1991 dan 1998 dan dijual sebagai mobil Kei (Kei Car) di Jepang, oleh lantaran itu mobil ini mempunyai mesin mini 657 cc.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close