Trends

Suka Duka Jemaah Haji, Mbah Bardan: Nabungnya Berdua, Eh.. Dia ‘Pergi’ Duluan! - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

BERITAJA.COM, JAKARTA – Kisah suka duka calon jemaah haji sangat banyak dan beragam. Tentang gimana perjuangan mereka untukmampu menyempurnakan ibadah umat Islam ke lima ini.

Seperti yang diutarakan Mbah Bardan (92), salah satu calon jemaah asal Lampung Utara ini. Dirinya yang tergabung dalam golongan terbang (kloter) 10 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG-10) mengisahkan perjuangannya dalam mengumpulkan duit untukmampu menjejakkan kakinya ke tanah suci Mekkah.

Entah apakah ini kisah romantis alias sedih yang diceritakan Mbah Bardan pada awak media. Seperti dikutip Beritaja.com, Mbah Bardan terlihat tak dapat membendung rasa gembiranya,mampu berangkat ke Tanah Suci.

Baca juga: Kawulo Alit Indonesia Apresiasi Kinerja Polri Amankan Arus Mudik Lebaran

Senyumnya semringah ketika petugas mengiringinya yang meluncur dengan bangku roda. Namun, siapa sangka, di kembali rasa senangmampu tiba di Kota Nabawi, tersimpan kangen mendalam untuk istri tercinta.

“Sudah nabung berdua untuk haji, sesudah itu malah saya ditinggal sama istri,” kata Mbah Bardan dengan mata yang berbinar-binar di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Kamis (16/5/2024).

Mbah Bardan mengisahkan, keinginannya menunaikan ibadah haji berdua dengan istri begitu besar lantaran kecintaannya pada Nabi Muhammad SAW. Ia berupaya mewujudkan perihal itu dengan menabung dari hasil keringatnya sendiri.

Baca juga: Politisi Senior HM Yunani Lamar Jadi Bacawabup Gerindra di Pilkada Banjar 2024

Bekerja sebagai tukang gedung ditekuninya sejak lama. Semua demi mewujudkan kemauan berbareng sang istri itu.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close