Trends

Stasiun pengisi daya mobil listrik "ultra fast charging" hadir di PI - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Plaza Indonesia (PI) berbareng dengan Hyundai Motors Indonesia menghadirkan stasiun pengisi daya ultra fast charging station yang diklaim tercepat di Indonesia.

Pemilik kendaraan listrik dapat menggunakan akomodasi tersebut nan terletak di area drop-off lobby Thamrin nan dapat diakses kendaraan nan masuk dari jalan MH Thamrin.

Berita lain dengan Judul: SPKLU Shell di Pacific Place untuk pengalaman baru berbelanja

CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin mengatakan bahwa Plaza Indonesia bertanggung jawab menjadikan sustainability living sebagai bagian dari style hidup sehari-hari para pelanggannya.

"Kami mengenal kebutuhan customer kami nan sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka nan mau serba cepat," kata Boon Pin dalam sambutannya di Plaza Indonesia, Kamis

Masih di letak nan sama, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan bahwa kerjasama ini dapat memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani style hidup modern dan berkelanjutan.

"Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, dimana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan nan tercepat di Indonesia menjadi bentuk nyata dari komitmen tersebut," ucap Woojune Cha.

Woojune Cha menyatakan bahwa kerjasama ini semakin mengukuhkan jenama Hyundai sebagai game changer di industri otomotif nan terus memimpin sektor ini untuk beralih bentuk penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas nan lebih baik dan berbobot tambah bagi konsumen.

Berita lain dengan Judul: PLN fokuskan pembangunan SPKLU dan "home charging" kendaraan listrik
 

Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia nan ada di Plaza Indonesia. (BERITAJA.COM/)

Cara penggunaan
Stasiun pengisian kendaraan listrik tercepat di Indonesia sudah mulai diaktifkan pada 9 Maret 2023, tidak hanya Hyundai semua kendaraan listrik dapat menikmati akomodasi pengisian tercepat nan menggunakan jenis charger CCS2.

Ultra Fast Charging Station nan diklaim tercepat di Indonesia milik Hyundai ini, datang dengan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW nan bisa mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen mobil listrik hanya dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut, telah memenuhi sertifikasi IP54 nan membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala petunjuk sehingga bisa kondusif digunakan di kondisi hujan.

Berita lain dengan Judul: Dukung kendaraan listrik, Pemkab Tangerang buka SPKLU di Mall Ciputra

Untuk bisa menggunakan akomodasi ini, konsumen mobil listrik disarankan untuk terlebih dulu melakukan registrasi melalui aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya.

Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, visitor secara leluasa dapat langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listrik mereka.

Langkah penggunaan akomodasi ini cukup mudah dan sama dengan menggunakan perangkat pengecasan lainnya, seperti memasangkan gun charger ke kendaraan, lampau scan QR Code di unit ultra fast charger melalui aplikasi MyHyundai.

Langkah selanjutnya adalah konsumen kudu mengklik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai dan secara otomatis pengisian daya bakal berjalan.

Berita lain dengan Judul: PLN NTT hadirkan akomodasi SPKLU di perbatasan RI-Timor Leste

Berita lain dengan Judul: PLN hadirkan SPKLU di Pulau Sumba NTT, dukung kendaraan listrik

Berita lain dengan Judul: Mudahnya isi daya baterai Wuling Air Ev di SPKLU PLN



Copyright © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close