Trending

SMF salurkan pembiayaan untuk pembangunan 152 homestay sampai 2022 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

kami sudah bekerja-sama dengan Kemenparekraf menyalurkan pembiayaan nan sifatnya biaya bergulir kepada pemilik 'homestay'

Jakarta (BERITAJA.COM) - Direktur Keuangan dan Operasional PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Bonai Subiakto mengatakan perusahaan itu telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp12,42 miliar untuk pembangunan 152 homestay atau rumah tinggal di 16 desa hingga tahun 2022.

“Sejak 2018 alias 2019 lalu, kami sudah bekerja-sama dengan Kemenparekraf menyalurkan pembiayaan biaya nan sifatnya biaya bergulir kepada pemilik homestay,” kata Bonai Subiakto dalam konvensi pers di Kantor SMF Jakarta, Selasa.

Pembiayaan tersebut disalurkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melalui biaya coorporate responsibility (CSR) dengan tanggungjawab pengembalian hanya 3 persen dari biaya nan disalurkan.

“Itu pun diberikan kembali ke BUMDes penyalur untuk dikelola sebagai biaya bergulir, sehingga masyarakat nan bisa menikmati pembiayaan homestay terus bertambah,” imbuhnya.

Berita lain dengan Judul: SMF targetkan pertumbuhan keahlian finansial di 2023

Berita lain dengan Judul: SMF telah membiayai 1,5 juta debitur KPR sampai 2022

Homestay tersebut dibangun di Desa Nglanggeran, Desa Samiran, Desa Kuta, Desa Pagerharjo, Desa Kemuning, Desa Mertak, Desa Sarongan, Desa Sukajaya, Desa Tamansari, Desa Bangsring, Desa Sembalun, Desa Wringin Putih, Desa Tete Batu, Desa Paputungan, Desa Palaes dan Desa Pahawang.

Sepanjang 2022, SMF merealisasikan penyaluran pembiayaan pembangunan homestay dengan total sebesar Rp2,75 triliun untuk di 5 desa wisata nan terdiri dari 37 debitur.

Pada tahun nan sama, bekerja sama dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, SMF juga merenovasi 147 rumah tidak layak huni dengan serapan anggaran mencapai Rp10,4 miliar di 5 letak ialah di Belu Nusa Tenggara Timur, Surakarta Jawa Tengah, Cirebon Jawa Barat, Mataram Nusa Tenggara Barat dan Medan Sumatera Utara.

Adapun sejak tahun 2019 hingga saat ini Perseroan telah merealisasikan program peningkatan kualitas rumah di wilayah kumuh sebanyak 373 rumah di 16 letak dengan serapan anggaran mencapai Rp27,6 miliar.

Berita lain dengan Judul: SMF salurkan pinjaman perumahan Rp11,29 triliun pada 2022

Berita lain dengan Judul: SMF terbitkan obligasi senilai Rp2 triliun dukung penyaluran KPR FLPP



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close