Trends

Smesco Skyeats perluas jangkauan pasar UMKM lewat teknologi retort - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Integrasi dapur berbareng dengan teknologi retort memungkinkan pelaku UMKM Indonesia bisa mempunyai produk makanan nan bisa disimpan pada suhu ruang hingga 12 bulan, tanpa bahan pengawet...

Jakarta (BERITAJA.COM) - Smesco Indonesia menggandeng Skyeats untuk menyediakan solusi ekspansi upaya makanan bagi pelaku UMKM kuliner dengan meluncurkan Smesco Skyeats nan menyediakan akomodasi pengintegrasi dapur dengan teknologi sterilisasi modern retort untuk makanan sehingga produk tetap awet untuk dipasarkan ke pasar nan lebih luas.

“Integrasi dapur berbareng dengan teknologi retort memungkinkan pelaku UMKM Indonesia bisa mempunyai produk makanan nan bisa disimpan pada suhu ruang hingga 12 bulan, tanpa bahan pengawet. Sehingga produk tidak lagi dibatasi oleh waktu dan jarak, nan artinya UMKM dapat menjangkau pasar nan lebih luas," ucap Direktur Bisnis & Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada di Jakarta, Kamis.

Wientor menjelaskan retort merupakan proses sterilisasi makanan nan mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis sterilisasi makanan nan sudah ada saat ini ialah pengalengan dan pasteurisasi.

Dengan adanya proses tersebut, produk makanan dari Sumatera nan sudah diproses oleh mesin retort tidak lagi menjadi halangan untuk dipasarkan di Papua. Sehingga diharapkan bakal muncul banyak jenis produk tematik, nan dulunya hanya bisa dikonsumsi di tempat, sekarang dapat dinikmati kapan pun, di mana pun nan bakal berujung pada pertumbuhan nilai ekonomi bagi UMKM.

Selain itu, Skyeats menggunakan bungkusan pouch dalam melakukan sterilisasi retort nan lebih elastis dan memungkinkan untuk diisi dengan jenis produk nan berdimensi besar seperti ayam, ikan, dan olahan lainnya.

“Dengan lebih banyak jenis produk dan kemudahan untuk mendapatkannya bakal membikin pasar mengkonsumsi dan menumbuhkan nilai ekonomi bagi UMKM,” katanya.

Seiring dibukanya jasa Skyeat tersebut, Smesco Indonesia berambisi bisa memandang pertumbuhan ekonomi dan kualitas produk makanan UMKM Indonesia nan signifikan dalam 3 tahun mendatang.

CEO Skyeats Inike Rahmawati menegaskan dengan teknologi retort nan dapat memperpanjang durable goods produk makanan tanpa mengubah kualitas, bentuk, dan rasa, bakal berakibat pada nilai jual produk UMKM nan stabil.

"Hadirnya Smesco Skyeats bakal menjadi titik langkah baru bagi pelaku UMKM untuk mengubah model upaya dan beradaptasi dengan perubahan minat pasar. Adaptasi pada perubahan efisiensi biaya produksi menjadi relevan untuk menghadapi kejuaraan pasar adalah kunci untuk pelaku UMKM bisa bertumbuh," kata Ineke.

Berita lain dengan Judul: Smesco Indonesia gelar Inkubasi Fashion Craft bagi 25 UKM terpilih

Berita lain dengan Judul: Smesco Indonesia fasilitasi pendaftaran HAKI merek jual beli bagi UMKM

Berita lain dengan Judul: Smesco Hub Timur sasaran 100 UKM naik kelas dalam 3 tahun ke depan


 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close