Trends

SKK Migas-KKKS membangun sinegi dengan Pemprov Papua Barat Daya - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Apalagi saat ini industri hulu migas tetap memegang peran strategis dalam pembangunan nasional.

Sorong (BERITAJA.COM) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggandeng Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan seluruh wilayah penghasil migas melalui focus group discussion (FGD) untuk meningkatkan sinergi pengelolaan industri migas.

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua Maluku , di Sorong, Kamis, menjelaskan FGD ini dimaksudkan membangun kerjasama dengan Pemprov Papua Barat Daya sebagai wilayah penghasil migas, sekaligus memastikan aktivitas operasi migas melangkah lancar ke depan.

"FGD ini penting, karena SKK Migas kudu bekerja-sama dengan pemerintah setempat guna berbareng memastikan kelancaran produksi industri hulu migas sebagai proyek strategis nasional melangkah dengan lancar,” kata .

Dia mengakui bahwa kelancaran aktivitas produksi industri hulu migas tentunya bakal meningkatkan gambaran investasi positif bagi hulu migas di daerah, sehingga membangun kemitraan antara SKK Migas dengan pemerintah wilayah sangatlah krusial dan dibutuhkan.

Sebab, katanya lagi, support nan diberikan kepada industri hulu migas dalam corak insentif non fiskal bakal memberikan kontribusi baik kepada wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi saat ini industri hulu migas tetap memegang peran strategis dalam pembangunan nasional, maka relasi dan kerja sama dengan pemerintah sangat dibutuhkan," ujarnya pula.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan aktivitas operasional, SKK Migas terus berupaya untuk melakukan beragam perbaikan pengelolaan serta menciptakan budaya antisuap.

"Ini sebagai bentuk implementasinya, SKK Migas juga telah sukses mempertahankan sertifikasi ISO SNI 37001 sistem manajemen antipenyuapan," ujar .
Berita lain dengan Judul: SKK Migas ungkap temuan hidrokarbon di Papua Barat
Berita lain dengan Judul: SKK Migas-Polda Papua Barat teken kerjasama pengamanan obyek vital

Evarianus Supar
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close