Trends

SIG melalui Rumah BUMN Baturaja bantu kembangkan usaha masyarakat - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Pemberdayaan UMKM oleh SIG dilakukan dengan dua cara, ialah dengan meningkatkan kapabilitas dan produktivitas UMKM, serta melalui pendirian Rumah BUMN....

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (kode saham: SMGR) melalui Rumah BUMN Baturaja di  Sumatera Selatan membantu mengembangkan upaya para pelaku upaya mikro mini dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni dalam keterangan di Jakarta, Kamis, menyampaikan Rumah BUMN Baturaja memberikan support dana, support perizinan, sertifikasi halal, pelatihan, hingga pemasaran, baik secara offline maupun online melalui media sosial.

“Pemberdayaan UMKM oleh SIG dilakukan dengan dua cara, ialah dengan meningkatkan kapabilitas dan produktivitas UMKM, serta melalui pendirian Rumah BUMN di sejumlah daerah, seperti Rumah BUMN Rembang, Rumah BUMN Surabaya, hingga Rumah BUMN Baturaja.” ujar Vita.

Berita lain dengan Judul: Bekal transformasi, SIG perkuat kerjasama dengan masyarakat

Dia menjelaskan Rumah BUMN Baturaja merupakan wadah berkumpulnya pelaku UMKM untuk belajar berbareng dan menciptakan produk imajinatif dan berkualitas, nan didirikan pada 14 November 2017.

Rumah BUMN Baturaja mempunyai 261 UMKM bimbingan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, nan mengembangkan upaya kuliner, kriya, fesyen dan kecantikan.

“SIG berkomitmen untuk terus mendorong UMKM untuk naik kelas sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu penghasil devisa bagi wilayah dan juga nasional,” kata Vita.

Berita lain dengan Judul: SIG beri modal berupa food truck untuk organisasi disabilitas di Toba

Di Rumah BUMN Baturaja, lanjut dia, para pelaku UMKM tidak hanya diberikan support pendanaan, tetapi juga support proses perizinan, sertifikasi halal, beragam pelatihan, hingga packaging dan pemasaran produk.

Selain itu, Rumah BUMN Baturaja memfasilitasi UMKM bimbingan untuk berperan-serta dalam arena pameran berskala nasional hingga internasional, seperti IBD Expo pada 2018, Lampung Fair nan diadakan setiap tahun, hingga ICPF di Kuala Lumpur Malaysia pada 2019.

Upaya tersebut bermaksud untuk memberikan pengalaman, meningkatkan kompetensi dan memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM binaan.

Laba SIG naik 18,9 persen year on year (yoy) mencapai Rp1,65 triliun pada kuartal III-2022. SIG adalah perusahaan BUMN klaster prasarana nan tercatat di PT Bursa Efek Indonesia, dengan 51 persen saham dimiliki Pemerintah Indonesia.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close