Trending

Shell ulas peran pelumas gemuk dalam tingkatkan produktivitas industri - Beritaja

Sedang Trending 4 hari yang lalu
....Penggunaan Shell Gadus tidak hanya dapat mendukung peningkatan produktivitas industri, namun juga penghematan biaya bagi para pengguna kami

Jakarta (BERITAJA) - Shell Indonesia menggelar obrolan Shell ExpertConnect 2024 untuk membahas peran pelumas gendut (grease) dalam meningkatkan produktivitas industri.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, VP Technical Shell Indonesia Farista Andi Kusuma mengatakan pelumas gendut dapat mengoptimalkan potensi produktivitas industri serta menekan biaya operasional secara signifikan.

“Kami telah menghadirkan pelumas gendut Shell Gadus yang telah melalui pengembangan teknologi selama lebih dari 80 tahun. Penggunaan Shell Gadus tidak hanya dapat mendukung peningkatan produktivitas industri, namun juga penghematan biaya bagi para pengguna kami,” ujar dia.

Baca juga: Motul sabet penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori pelumas

Akademisi asal Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD ITB) Raden Dadan Ramdan menjelaskan proses perawatan yang baik bakal mencegah  kegagalan dalam aplikasi industri. Apabila terjadi kegagalan mesin,  aktivitas industri dan produktivitas bakal terhenti.

“Proses pelumasan yang sesuai dengan kebutuhan industri alias aplikasi dan proses perawatan yang sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) bakal membantu mencegah  kegagalan ini,” kata Raden.

Untuk itu, Shell Indonesia memperkenalkan Value Improvement Program, rangkaian solusi produk dan jasa teknis (technical services) yang bermaksud memetakan masalah lubrikasi maupun memenuhi kebutuhan gendut untuk menjaga peralatan industri pada kondisi yang menantang sehingga dapat mencapai efisiensi operasional yang paling optimal.

Baca juga: Pertamina Lubricants: Penjualan pelumas di Sumbagut meningkat

Shell berkomitmen untuk memenuhi permintaan produk gendut premium yang terus meningkat di Indonesia. Jajaran produk Shell Gadus telah dikembangkan untuk memberikan perlindungan keausan yang ditingkatkan, masa pakai gendut yang lama, dan efisiensi sistem. Shell Gadus juga menawarkan gendut dengan keahlian andal untuk aplikasi standar hingga

Sebelumnya, Shell Indonesia mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur gendut (Grease Manufacturing Plant) pertamanya di Indonesia. Pabrik baru milik Shell di Indonesia tersebut bakal mempunyai kapabilitas produksi hingga 12 kiloton per tahun.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close