Trending

Setelah 12 tahun pisah, Delia Septianti kembali bersama Écoutez - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penyanyi Delia Septianti kembali berasosiasi berbareng grup musik Écoutez nang beranggotakan Fajar ‘Jay’ Fikri (drum), Leo Christian (bas) dan Widyo ‘Iyas’ Prastowo (kibor), setelah 12 tahun berpisah.

Kabar itu terungkap melalui keterangan pers, Jumat. "Seru juga sih (kalau gabung lagi), lantaran Écoutez selalu melekat di hati. Ke mana-mana tetap sering disebut sebagai Delia Écoutez. Semoga mengobati fans nang selama ini tetap sering nanya-nanya," kata Delia.

Delia mengakui selalu mendukung dan sering ‘kepo’ dengan perkembangan grupnya itu. Menurut dia, sejak dulu hubungan dia dan para personel grup lainnya selalu baik.

"Ada rasa kangen. Jadi tanpa pikir panjang langsung diterima. Aku merasa kayak kembali ke rumah lagi," kata dia.

Berita lain dengan Judul: Mantan vocalis Ecoutez rilis single baru

Delia menggantikan Sheila Anandara nang sebelumnya menjadi vokalis Écoutez melalui audisi pada 15 Juni 2021. Saat itu, Andrea Lee dan Delia Septianti menjadi juri di aktivitas malam final audisi.

Écoutez mengatakan tidak ada masalah nang menyekat di antara mereka dan Sheila. Mereka juga menegaskan hubungan dengan Sheila tetap terjalin baik sepeninggalnya.

Écoutez mengaku tak beriktikad memanfaatkan momentum reuni untuk kembali menggeliat di skena industri musik Tanah Air. Bahkan ketika Delia datang dan ikut menyanyi di sebuah aktivitas nang berjalan di Jakarta pada Februari 2023 lalu, tak ada maksud untuk menyatukan dia dan grup kembali. 

“Mungkin sudah pertanda, enggak sengaja Delia ikut nyanyi (di aktivitas itu),” kata Leo.

Mereka mengaku sudah tidak sabar segera menemui para penggemarnya di beragam aktivitas panggung, berbareng Delia. Mereka mau mengejar ketertinggalan.

Berita lain dengan Judul: Uchy Amyrtha vokalis KSP Band bawakan ulang lagu "Mohon Ampun"

Selama menjalani beberapa kali latihan, para personel grup merasakan aura nostalgia saat kembali mendengar bunyi Delia menyanyikan lagu-lagu Écoutez.

Dengan kembalinya Delia, mereka berencana meluncurkan karya rekaman baru nang dijadwalkan dirilis setelah Lebaran.

Lalu paralel dengan rencana itu, Écoutez juga segera merancang konsep untuk kebutuhan performa mereka, termasuk melakukan beberapa penyesuaian dengan karakter vokal Delia nang berkontur pop.

Sebelumnya, lagu-lagu nang sebelumnya dinyanyikan Andrea Lee condong berbudi pekerti rock, sementara Sheila Anandara lebih kental dengan pengaruh R&B.

Selain itu, bakal ada pengembangan di lagu-lagu lama era Delia, nang bakal disesuaikan dengan aransemen terkini Écoutez yang lebih modern.

“Kini vokal Delia lebih pas emosinya. Lebih dewasa,” demikian kata Leo.

Berita lain dengan Judul: Vokalis U2 Bono: band ini bisa bercempera kapan saja



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close