Trends

Seratusan pengusaha pariwisata ikuti Aceh Travel Mart 7-12 Maret 2023 - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

pelaku upaya pariwisata dari luar negeri nan sudah memastikan kehadiran di antaranya dari Malaysia

Banda Aceh (BERITAJA.COM) - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh menyebut seratusan pengusaha pariwisata dari beragam provinsi di Indonesia dan luar negeri dipastikan mengikuti Aceh Travel Mart pada 7-12 Maret 2023.

"Aceh Travel Mart merupakan pertemuan kalangan pengusaha pariwisata baik dari Aceh, Nusantara, maupun mancanegara. Seratusan perusahaan pariwisata memastikan keikutsertaan di Aceh Travel Mart 3.0," kata Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi di Banda Aceh, Senin

Azwani Awi mengatakan Aceh Travel Mart 2023 digelar untuk memulihkan pariwisata di provinsi ujung barat Indonesia tersebut nan terpuruk saat pandemi COVID-19. 

Kalangan pelaku upaya pariwisata nan menghadiri Aceh Travel Mart di antaranya biro perjalanan, produsen suvenir, pelaku upaya perhotelan dan restoran.

Sementara pelaku upaya pariwisata dari luar negeri nan sudah memastikan kehadiran di antaranya dari Malaysia.

Berita lain dengan Judul: Kemenparekraf mengembangkan potensi wisata kuliner lokal di Sabang

Berita lain dengan Judul: Pemkot: Sabang Marine Festival jadi momentum kebangkitan Parekraf

"Dalam Aceh Travel Mart ini, pengusaha dari Aceh bakal menawarkan paket pariwisata kepada pengusaha luar Aceh. Kami berambisi paket pariwisata nan ditawarkan ini dibeli pengusaha luar Aceh," kata Azwani Awi.

Didampingi Ketua Panitia Aceh Travel Mart 3.0 Nurhadi, Azwani Awi menyebut paket wisata nan dijual tersebut di antaranya pariwisata Pulau Weh di Kota Sabang, Pulau Banyak di Kabupaten Aceh Singkil, dataran tinggi Gayo di Aceh Tengah.

"Kami optimistis Aceh Travel Mart ini bisa mendatangkan banyak visitor ke Aceh, sehingga sasaran kunjungan visitor ke provinsi berjuluk Tanah Rencong ini bisa terpenuhi pada 2023," kata Azwani Awi.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menargetkan kunjungan visitor dalam dan luar negeri ke provinsi itu pada 2023 sebanyak 2,5 juta orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Almuniza Kamal mengatakan sasaran tersebut meningkat dibandingkan 2022 sebanyak 1,7 juta wisatawan.

"Untuk mencapai sasaran tersebut, kami sudah menyiapkan 100 aktivitas pariwisata nan terangkum dalam Khazanah Piasan Nanggroe dan tiga Kharisma Event Nusantara dari Kemenparekraf," kata Almuniza Kamal.

Berita lain dengan Judul: Menhub: Pembangunan transportasi di Aceh pacu pertumbuhan pariwisata

Berita lain dengan Judul: "Homestay" desa wisata Aceh raih penghargaan ASEAN Tourism 2023



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close