Trending

Senin, SIM Keliling di Jakarta hanya sampai pukul dua siang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menghadirkan SIM Keliling di Provinsi DKI Jakarta, Senin, mulai pukul 08.00 hingga pukul dua siang alias 14.00 WIB.

Melalui akun Twitter Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, petugas menginformasikan letak SIM Keliling ialah Mal Grand Cakung (Jakarta Timur), Kampus Trilogi Kalibata (Jakarta Selatan), Mal Citraland (Jakarta Barat), Posko Depo SPBU Plumpang Koja (Jakata Utara) dan Kantor Pos Lapangan Banteng (Jakarta Pusat).

Sebelum mendatangi jasa ini, pemegang SIM diimbau menyiapkan sejumlah persyaratan nang diperlukan, mulai dari KTP dan SIM original berikut fotokopi, isian blangko permohonan dan mengikuti tes kesehatan serta tes ilmu jiwa di letak gerai.

Layanan SIM Keliling hanya bisa memperpanjang SIM nang tetap bertindak untuk golongan tertentu, ialah SIM A dan SIM C nang tetap berlaku.

Bagi SIM nang telah lenyap masa berlakunya, pemilik SIM kudu membikin permohonan SIM baru di tempat nang telah ditentukan oleh kepolisian.

Mengenai biaya perpanjangan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selain itu, pemohon juga kudu mempersiapkan biaya Rp60.000 untuk biaya tes ilmu jiwa di lokasi.

Adapun untuk jenis SIM B, tidak bisa dilakukan perpanjangan masa bertindak langsung pada jasa SIM Keliling lantaran adanya perbedaan peruntukan arsip tapi kudu diperpanjang di instansi Unit Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Berita lain dengan Judul: SIM Keliling tersedia di lima lokasi
Berita lain dengan Judul: Jumat, gerai SIM Keliling buka di lima letak Jakarta



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close