Trending

Semangat berbagi, KCN salurkan kurban senilai Rp100 juta - Beritaja

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) — Menyambut hari raya Idul Adha 1445H, Badan Usaha Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN) melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan 17 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing, senilai Rp100 juta kepada sejumlah pihak. 

Direktur Operasi KCN Rinang P. Brata menyampaikan, Idul Adha menjadi momen krusial sekaligus pengingat untuk terus berterima kasih dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama. 

“Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, KCN konsisten menjalankan tindakan berbagi faedah dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rinang melalui keterangan resmi.

Adapun pihak-pihak penerima meliputi Polres Tanjung Priok, Polsek Cilincing, Polsek Kalibaru, Koramil 0502-05 Cilincing, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Marunda, pemangku wilayah (kantor Kecamatan Cilincing dan instansi Kelurahan Marunda), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP), dan penduduk di area RW 007 Marunda Pulo dan RW 11 Rusunawa Marunda.

KCN juga telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, sehingga seluruh hewan kurban yang terdistribusi kondusif untuk dikonsumsi.

Humas KCN Bella Mardiana menambahkan, pihaknya rutin menggelar beragam aktivitas sosial sebagai upaya pihaknya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar.

“Selain penyaluran hewan kurban, KCN juga rutin menggelar beragam aktivitas sosial lainnya seperti Pasar Murah, pembagian sembako, hingga vaksinasi massal pada saat Covid-19 mewabah,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdullah selaku sekretaris RW 11 dan sekretaris Paguyuban Masyarakat Rukun Warga Marunda (PMRWM) menyampaikan rasa terima kasihnya dan berambisi KCN dapat terus meningkatkan faedah dan kepedulian bagi masyarakat, sebagai bentuk kedekatan yang selama ini terjalin.

“Kami sampaikan terima kasih atas support hewan kurban dari KCN, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Abdullah.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close