Trending

Selasa, SIM Keliling tersedia di lima lokasi sampai pukul 13.30 WIB - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta Raya (BERITAJA.COM) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tetap menyediakan jasa perpanjangan Surat Izin Mengemudi Keliling di lima letak Jakarta pada pukul 08.00-13.30 WIB, Selasa.

Berdasarkan unggahan info di IG resmi Ditlantas Polda Metro Jaya, lima jasa SIM Keliling tersedia di Mal Grand Cakung (Jakarta Timur), Kampus Trilogi Kalibata (Jakarta Selatan), Mal Citraland (Jakarta Barat), Kantor Pos Lapangan Banteng (Jakarta Pusat) dan LTC Glodok (Jakarta Barat).

Adapun arsip nang perlu disiapkan masyarakat untuk memperpanjang masa bertindak SIM di Gerai SIM Keliling antara lain KTP asli, SIM original berikut fotokopi, mengisi blangko permohonan dan mengikuti tes kesehatan serta tes ilmu jiwa di letak gerai.

Layanan SIM Keliling hanya dapat memperpanjang masa bertindak SIM nang tetap bertindak untuk golongan SIM A dan SIM C, dengan biaya Rp80.000 untuk SIM A dan Rp75.000 untuk SIM C.

Pemohon juga kudu mempersiapkan biaya Rp60.000 untuk biaya tes ilmu jiwa di letak tersebut.

Adapun untuk SIM nang telah lenyap masa berlakunya, pemilik SIM kudu membikin permohonan baru di tempat nang telah ditentukan oleh kepolisian.

SIM B
Perpanjangan masa bertindak SIM B tidak bisa dilakukan di SIM Keliling lantaran perbedaan dokumen, sehingga pemohon kudu mengunjungi Kantor Unit Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) SIM nang tersebar di enam letak Jakarta.

Masyarakat bisa memanfaatkan jasa SIM di Satpas mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB pada Selasa ini, dengan letak sebagai berikut:

- Satpas Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot Km 11 Jakarta Barat
- Satpas Jakarta Pusat di Jalan Landasan Pacu Ruas A5 Nomor 1, Kemayoran
- Satpas Jakarta Utara di Jalan Gorontalo Nomor 80, Tanjung Priok
- Satpas Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot Km 11 Cengkareng
- Satpas Jakarta Selatan di Jalan Wijaya II Nomor 42, Kebayoran Baru
- Satpas Jakarta Timur di Jalan D I Pandjaitan Nomor 55, Kebon Nanas.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close