Trends

SATU Indonesia Awards berikan apresiasi program berkelanjutan pemuda - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Di tahun ini, kita tambahkan dengan dengan aspek keselarasan dengan ESG

Jakarta (BERITAJA.COM) - Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Diah Suran Febrianti menyebut Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards Ke-14 memberikan penghargaan kepada pemuda dengan program nan berkelanjutan.

Diah mengatakan berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini, SATU Indonesia Awards 2023 menambah kriteria penilaian ialah aspek keselarasan program dengan prinsip keberlanjutan alias sustainability ialah environmental, sustainability, dan government (ESG).

"Sebelumnya, sampai tahun ke-13 kita lebih menekankan pada kelanjutan program nan dijalankan ke depan. Di tahun ini, kita tambahkan dengan dengan aspek keselarasan dengan ESG," katanya dalam Talkshow Kick Off SATU Indonesia Awards 2023 di Jakarta, Senin.

Diah nan juga merupakan salah satu majelis juri SATU Indonesia Awards 2023 menyebut pihaknya memberikan support kepada pemuda berumur maksimal 35 tahun lantaran menyadari perlunya berkedudukan memberikan support bagi pemuda nan merupakan pemasok perubahan.

Astra juga menggandeng beragam tokoh untuk SATU Indonesia Awards 2023 nan pendaftarannya mulai dibuka pada 6 Maret sampai 6 Agustus 2023, ialah pengajar Fakultas Kedokteran UI Nila Moeloek, pengajar Ilmu Lingkungan Pascasarjana UI Emil Salim, dan Guru Besar Pascasarjana UNJ Fasli Jalal.

Selain itu, Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni, master teknologi info Ono W Purbo, Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Arif Zulkifli, pegiat seni Dian Sastrowardoyo, Founder Young on Top Billy Boen, dan Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto juga menjadi majelis juri.

Salah satu majelis juri ialah Nila Moeloek bercerita salah satu penerima SATU Indonesia Awards pada tahun sebelumnya nan berkesan adalah seorang perawat di wilayah Papua nan melangkah kaki mengantarkan vaksin kepada masyarakat.

Di samping itu, salah seorang wanita sarjana norma nan memberikan pendampingan norma cuma-cuma bagi korban kekerasan seksual juga menjadi salah satu penerima SATU Indonesia Awards di tahun sebelumnya nan berbekas baginya.

Ia berambisi pemerintah juga memberikan perhatian kepada pemuda penerima SATU Indonesia Awards, misalnya dengan membangun prasarana nan memadai di Papua untuk memudahkan masyarakat mengakses jasa kesehatan primer.

"Saya minta pemenang-pemenang ini dapat dilihat oleh ketua di atas agar terjadi perbaikan. Dari anak muda mereka memandang suatu masalah untuk diatasi, kita juga semestinya menangkap masalah tersebut," ucap Nina nan juga mantan Menteri Kesehatan itu.

Berita lain dengan Judul: Astra gelar SATU Indonesia Awards 2023, jaring pemuda berakibat
Berita lain dengan Judul: Astra raih untung bersih Rp28,9 triliun pada 2022, naik 43,3 persen
Berita lain dengan Judul: Astra berambisi peraih Satu Indonesia Awards terus beri akibat positif


Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close