Trending

Satpol PP segel tempat karaoke di Puncak Bogor - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kabupaten Bogor (BERITAJA.COM) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyegel sebuah tempat karaoke nan berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara dalam keterangannya di Bogor, Selasa, menjelaskan bahwa penyegelan tersebut dilakukan setelah adanya kejuaraan masyarakat.

"Iya, menindaklanjuti nan ramai di beberapa media. Selain itu memang dalam rangka mau menjelang puasa (Ramadhan), kelak H-5 puasa mau kita gencarkan patroli," ujar Rhama.

Ia menjelaskan, tempat intermezo malam (THM) berjulukan "Karaoke X-Two" nan disegel pada Senin (7/3) itu dinyatakan melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

"Menindaklanjuti kejuaraan dari masyarakat, Satpol PP Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan Satpol PP Unit Kecamatan Megamendung, Babinsa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor melakukan Pemeriksaan perizinan gedung tempat intermezo malam Karaoke X-Two," jelasnya.

Rhama mengatakan bahwa tempat operasional Karaoke X-Two nan bangunannya menyewa dari gedung Hotel Cipayung Asri, diketahui belum mengantongi izin operasional.

"Pihak pengelola gedung tempat intermezo malam Karaoke X-Two belum dapat menunjukkan berkas perizinan nan bertindak di Pemerintah Kabupaten Bogor," beber Rhama.

Menurutnya, argumen tersebut nan menjadi dasar Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penyegelan terhadap Karaoke X-Two.

"Dilakukan penghentian aktivitas sementara dengan stiker segel kuning dan PPNS Line. Kegiatan (penyegelan) melangkah dengan lancar, kondusif dan terkendali. Sesuai rencana kerja Satpol PP, diimbau kepada pihak pengelola untuk tidak merusak segel dan menjaga ketertiban di lingkungan tersebut," tuturnya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close