Trending

Satgas cegah kegiatan ilegal di batas RI-Malaysia hadapi Ramadhan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kapuas Hulu (BERITAJA.COM) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani melakukan pengecekan dan pemeriksaan pelintas di jalan nasional poros utama untuk mencegah aktivitas dan penyeludupan peralatan terlarangan menjelang Ramadhan di perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami laksanakan sweeping alias pemeriksaan kendaraan pelintas untuk mengantisipasi aktivitas terlarangan seperti penyelundupan barang-barang di wilayah perbatasan menjelang bulan suci Ramadhan," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, di Badau Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu.

Disampaikan Edi, pemeriksaan kendaraan pelintas nang dilakukan siang dan malam hari tersebut dilakukan di jalan poros lintas utara wilayah Kapuas Hulu nang merupakan akses menuju perbatasan dan ibu kota kabupaten.

Dia mengakui wilayah perbatasan berpotensi terjadinya penyeludupan peralatan terlarangan dari negara tetangga, sehingga upaya pencegahan tersebut krusial untuk dilakukan.

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan perbatasan termasuk mencegah terjadinya penyeludupan dan aktivitas terlarangan di jalur perbatasan," ucapnya.

Dikatakan dia, dalam upaya pencegahan aktivitas terlarangan di perbatasan perlu kerja sama semua pihak, sehingga terjalin sinergisitas dan komitmen berbareng agar tidak terjadi penyeludupan barang-barang ilegal.

Selain itu, dia juga berambisi partisipasi masyarakat untuk proaktif turut serta dalam mengawasi penyelundupan peralatan di sepanjang wilayah perbatasan.

"Selain komitmen berbareng mencegah penyeludupan juga perlu kesadaran semua pihak bahwa aktivitas terlarangan merupakan aktivitas nang melanggar norma dan merugikan negara kita," pesannya.

Berita lain dengan Judul: Gubernur Sumbar lepas 400 Prajurit TNI jaga perbatasan Papua Nugini-RI
Berita lain dengan Judul: TNI dan Tentara Malaysia karya hormat berbareng di pemisah RI-Malaysia

 

Prajurit TNI Satgas Pamtas 19/105 Trk Bogani sedang melakukan pemeriksaan kendaraan pelintas di jalan poros Lintas Utara wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan. BERITAJA.COM/HO-Yonarmed Trk Bogani.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close