Trends

Sandiaga: Tim manajemen krisis sudah koordinasi dengan Dispar Sumbar - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Kita pastikan penanganan untuk beberapa destinasi wisata dan nagari-nagari (daerah) wisata di Sumatera Barat

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tim khusus yang berada di bawah naungan Staf Ahli Menparekraf bidang manajemen krisis telah berkoordinasi dengan dinas pariwisata setempat terkait bencana erupsi di Gunung Marapi, Agam, Sumatera Barat.

“Kita pastikan penanganan untuk beberapa destinasi wisata dan nagari-nagari (daerah) wisata di Sumatera Barat kita ada tim khusus di bawah staf ahli menteri bidang manajemen krisis yang telah berkoordinasi dengan dinas pariwisata (pemda) setempat,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief Sandi Uno di Jakarta, Senin.
 

Sandiaga menuturkan akan menindaklanjuti pascaerupsi yang terjadi pada Sabtu (7/1), salah satunya dengan menerbitkan imbauan ke[ada wisatawan agar meningkatkan kewaspadaan saat berwisata serta dalam minggu ini akan melakukan kunjungan ke Sumatra Barat untuk memastikan penanganan di kawasan wisata daerah itu.
 

Atas kejadian yang menelan korban meninggal sebanyak 11 orang pendaki ini, Menparekraf turut menyampaikan bela sungkawa serta bantuan baik dari masyarakat, instansi hingga pemerintah menjadi prioritas bagi korban maupun masyarakat terdampak.
 

“Kami prihatin dan berbela sungkawa yang mendalam kepada 11 korban dan keluarganya. Kami harapkan bantuan dari penanganan bencana ini bisa diutamakan diberikan prioritas,” ujarnya pula.

Diketahui, Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor SAR Kota Padang, Sumatera Barat, Jody Harryawan menyatakan sebanyak 12 orang pendaki Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, hingga saat ini belum ditemukan.

“Semua ada 75 orang meliputi 49 orang sudah turun, 26 orang belum (turun). Dari 26 orang itu tiga orang selamat, 11 meninggal, dan 12 orang masih pencarian,” katanya saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Jody menjelaskan terdapat full 75 orang pendaki Gunung Marapi dengan 49 orang diantaranya sudah turun dan sebanyak 26 orang sisanya belum turun.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close