Trends

Samsung akan pimpin pasar lewat perangkat pintar terhubung AI - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Jakarta (BERITAJA) - Samsung Electronics bakal memimpin pasar peralatan rumah tangga Korea Selatan dengan solusi kepintaran buatan (AI) canggih yang dirancang untuk menghubungkan semua perangkat pintar, menyederhanakan pekerjaan rumah tangga dan mengurangi waktu dan upaya yang diperlukan.

“Kami telah mendapatkan kepercayaan pengguna bahwa Samsung Electronics memimpin penemuan AI dengan produk-produknya, seperti ponsel pandai AI dan mesin cuci AI Combo,” kata Wakil Peesiden Eksekutif yang bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran di Korea Selatan Lim Seong-taek, dikutip dari Yonhap, Rabu (15/5).

Baca juga: Samsung corak unit bekerja rencanakan "bisnis masa depan"

Dia mengatakan pihaknya bakal terus memperkenalkan beragam produk dan solusi AI untuk semakin memantapkan kepemimpinan AI Samsung Electronics di pasar domestik Korea Selatan.

Berdasarkan platform konektivitas SmartThings yang didukung AI, AI menganalisis kebiasaan pengguna, merancang pola penggunaan mereka, dan menerapkannya di seluruh peralatan rumah tangga Samsung Electronics, mulai dari AC dan lemari es hingga TV dan ponsel pintar.

Baca juga: Samsung akuisisi startup teknologi medis AI asal Prancis, Sonio

Samsung Electronics menonjolkan "Solusi Kehidupan AI" yang dicontohkan oleh jasa Family Care, yang secara unik dirancang untuk style hidup lansia.

Layanan ini memungkinkan personil family yang tinggal jauh untuk memantau penggunaan TV, lemari es, dan perangkat pemurni air oleh orang tua mereka di rumah, dan mengontrol perangkat tersebut dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings, di mana pun lokasinya.

Baca juga: Samsung hadirkan TV OLED seri S85D

Pengguna jugamampu mendapatkan peringatan ketika orang tuanya menunjukkan aktivitas yang tidak biasa di rumah.

Layanan Family Care juga memberikan solusi optimal bagi pengantin baru dan rumah tangga lajang, serta membantu mereka meringankan beban pekerjaan rumah dan menikmati waktu luang.

Samsung Electronics mengatakan semua produknya yang diproduksi setelah tahun 2020 kompatibel dengan konektivitas SmartThings miliknya.

Baca juga: Bawa Galaxy AI, pembaruan One UI 6.1 sudah dipasang 8,8 juta perangkat

Baca juga: Samsung jadi merek peralatan rumah tangga terpopuler di AS pada 2023

:
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close