Trending

Saleem Everybody rilis single "Birama Asmara" bernuansa retro pop - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Grup band asal Bandung, Saleem Everybody merilis single perdana berjudul "Birama Asmara" nang bergenre retro pop pada Jumat (17/3) ini.

Band nang beranggotakan Kamil (Vocal), Salman (guitar), Asrul (Guitar lead), Masdika (Bass) dan Devio (Drum) ini, terbentuk sejak 2018 dan sekarang memfokuskan diri terhadap aliran retro pop.

“Birama Asmara” bercerita mengenai dua insan muda-mudi nang sedang kasmaran, dikemas dengan bebatan tahun 60an menampilkan sosok laki-laki nang banget terpesona dengan sang pujaan.

“Lagu berjudul Birama Asmara ini adalah single perdana nang kami rilis ke beragam platform musik digital di tahun ini," ujar Masdika dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Berita lain dengan Judul: Tradeto hadirkan album perdana "Kelahiran Kala Nanti"

Masdika menambahkan bahwa Saleem Everybody berambisi lagu ini dapat dinikmati oleh semua penikmat musik.

"Serta dalam proses pembuatannya kita dapat berkembang semakin baik. Kurang lebih dalam lima bulan lagu 'Birama Asmara' ini rampung dan dapat kita dengarkan berbareng di tahun 2023 ini," kata Masdika.

Kamil selaku vokalis Saleem Everybody bercerita bahwa lagu "Birama Asmara" menceritakan tentang kisah percintaan pada fase pendekatan dengan mengambil perspektif pandang era tahun 1960an namun dikemas dengan apik sehingga tetap dapat dinikmati pada masa ini.

Terkait dengan proses pembuatan "Birama Asmara", Kamil bercerita bahwa band ini selalu mengirimkan materi mentahan kepada masing-masing personel untuk diuji coba dan dicocokkan satu sama lain sehingga membikin lagu nang bernuansa pop retro ini semakin lezat setelah didengar.

Berita lain dengan Judul: Perjalanan baru Sheryl Sheinafia dalam bermusik lewat "Situationship"

"Nah kami berupaya mencari titel nang identik dengan bahasa-bahasa nang cocok dengan tema lagu kami, jadi tercetuslah oleh salah satu personel gitaris kami dengan judulnya 'Birama Asmara'," jelas Kamil.

Lirik “Birama Asmara” ditulis langsung oleh Salman, Kamil, dan Masdika dibantu oleh Hadiyan Fazari Amirullah dalam proses mixing dan mastering, di bawah dapur rekaman Virgia Dwi di Ava Goodline Studio.

Lahirnya single ini sebagai bentuk perkenalan dan ucapan syukur mereka terhadap siapa saja nang sudah mendukung dan terlibat dalam proses perkembangan Saleem Everybody di industri musik.

Walau menjadi lagu pembuka, “Birama Asmara” merupakan lagu spesial nang menjadi kebanggaan Saleem Everybody dengan proses nang lancar. Melalui “Birama Asmara”, Saleem Everybody berambisi bisa mendapatkan tempat tersendiri bagi para penikmat musik.

Selain itu, mereka juga berambisi keberadaannya dapat menjadi wadah bagi kawan-kawan nang terlibat untuk menyalurkan buahpikiran imajinatif mereka khususnya dalam bumi permusikan.

Birama Asmara ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik pada Jumat (17/3).

Berita lain dengan Judul: The Virgin rilis single baru "Tak Setia"



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close