Trending

Saham Inggris dibuka menguat, indeks FTSE 100 terangkat penambang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Bengaluru (BERITAJA.COM) - Saham Inggris menguat pada awal perdagangan Selasa, dengan FTSE 100 nang padat komoditas naik untuk sesi ketujuh berturut-turut, didukung oleh kenaikan saham material dan keuangan, sementara Okyo Pharma jatuh menyusul rencananya untuk menghapus pencatatan dari pasar Inggris.

Okyo Pharma Ltd terperosok nyaris 15 persen setelah perusahaan bio-farmasi itu mengatakan berencana untuk delisting dari Bursa Efek London bulan depan, mengutip volume perdagangan nang rendah dan valuasi nang rendah.

Indeks saham-saham unggulan alias blue-chips FTSE 100 nang berorientasi ke pasar luar negeri dan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 nang berorientasi ke pasar domestik, keduanya meningkat 0,5 persen pada pukul 07.14 GMT.

Penambang logam industri meningkat 1,4 persen, memberikan dorongan terbesar ke FTSE 100, sementara sektor perbankan naik 1,0 persen.

Rathbones Group PLC melonjak 2,3 persen lantaran manajer kekayaan itu mengatakan telah setuju untuk membeli upaya kekayaan Inggris dari Investec PLC dalam kesepakatan semua saham senilai 839 juta pound (1,04 miliar dolar AS). Saham Investec terangkat 2,4 persen.

Berita lain dengan Judul: Saham Asia tergelincir tertekan kekhawatiran inflasi dan pertumbuhan
Berita lain dengan Judul: Saham Eropa dibuka menguat jelang laporan info inflasi area euro
Berita lain dengan Judul: Wall Street ditutup beragam, S&P 500 menguat seiring reli saham minyak

 

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close