Trending

Saham Eropa dibuka menguat jelang laporan data inflasi zona euro - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Bengaluru (BERITAJA.COM) - Saham Eropa menguat pada awal perdagangan Selasa, lantaran penanammodal mengabaikan kekhawatiran tentang penurunan produksi nang mengejutkan oleh OPEC dan sekutunya, sementara menunggu info nilai produsen area euro untuk petunjuk lebih lanjut tentang jalur pengetatan moneter Bank Sentral Eropa (ECB).

Indeks STOXX 600 Pan-Eropa terangkat 0,5 persen pada pukul 07.07 GMT, setelah sesi perdagangan nang lemah di hari sebelumnya lantaran lonjakan nilai minyak memicu kekhawatiran inflasi.

Saham minyak dan gas terus naik, dengan indeks bertambah 0,3 persen setelah mencatat kenaikan satu hari terbesar sejak November pada Senin (3/4/2023).

Harga produsen area euro untuk Februari bakal berada di radar penanammodal pada siang hari, nang diperkirakan bakal menunjukkan kontraksi nilai pada Februari secara bulanan.

Saham L'Oreal naik tipis 0,5 persen setelah grup industri kosmetik itu mencapai kesepakatan dengan Natura & Co Brasil untuk membeli Aesop, merek mewah Australia, dengan nilai perusahaan 2,53 miliar dolar AS.

Sementara saham Bayer AG menguat 0,6 persen setelah pengadil Delaware menolak gugatan Merck nang meminta Bayer bertanggung jawab atas lebih banyak tanggungjawab mengenai bedak nang berasal dari pembelian upaya perawatan konsumen Merck pada 2014.

Berita lain dengan Judul: Saham Eropa dibuka menguat menjelang laporan inflasi area euro dan AS
Berita lain dengan Judul: Saham Eropa dibuka naik, penurunan produksi OPEC+ angkat emiten minyak
Berita lain dengan Judul: Saham Eropa dibuka di tertinggi dua minggu seiring Wall St nang cerah

:
Faisal Yunianto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close