Trending

S&P dan Moody's naikkan peringkat Saudi karena reformasi non-minyak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Lembaga pemeringkat S&P Global pada Jumat (17/3) meningkatkan ranking angsuran Arab Saudi menjadi "A/A-1".

New York (BERITAJA.COM) - Lembaga pemeringkat S&P Global pada Jumat (17/3) meningkatkan ranking angsuran Arab Saudi menjadi "A/A-1", mengutip rencana reformasi dan diversifikasi nang diharapkan bakal mendorong pengembangan sektor non-minyak kerajaan dan mengalihkan ketergantungan dari minyak.

Lembaga pemeringkat saingan Moody's juga mengatakan bahwa rencana Arab Saudi bakal mendukungnya di tengah siklus nilai minyak nang bergolak dan transisi dunia menuju daya berkelanjutan.

Moody's mengubah prospeknya tentang ranking kerajaan menjadi "positif" dari "stabil", dan menegaskan kembali ranking "A1".

Harga minyak bergolak di tengah hukuman Barat terhadap Rusia, hambatan pasokan, dan nang terbaru, ketakutan finansial nang mencengkeram pasar menyusul gejolak di sektor perbankan AS.

Rencana reformasi Arab Saudi melengkapi "posisi lama sebagai pengekspor minyak terbesar dunia, dengan kapabilitas terpasang persediaan memberikan keahlian untuk menyesuaikan produksi dengan sigap ketika kondisi pasar berubah, di lingkungan nilai daya dunia nang cukup kuat saat ini," kata S&P.

Lembaga pemeringkat S&P Global, nang sebelumnya memberikan ranking "A-/A-2" pada Arab Saudi, memperkirakan kenaikan lambat dalam produksi minyak kerajaan hingga tahun 2026.
Berita lain dengan Judul: S&P pertahankan ranking angsuran Saudi "AA-/A-1+"
Berita lain dengan Judul: Tim bola voli China kalahkan Arab Saudi pastikan ranking sembilan

:
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close