Trending

Rycko Amelza akan sinergikan seluruh kekuatan cegah terorisme - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol. Rycko Amelza menyatakan akan menyinergikan seluruh kekuatan bangsa untuk mencegah beragam tindakan terorisme.

"Upaya nang paling optimal adalah dengan menyinergikan semua kekuatan nang ada, di mana badan ini (BNPT) memang lebih banyak sebagai koordinator, sebagai penyatu, sinergi. Kami tentunya bakal menyinergikan semua kekuatan kami dalam rangka memperkuat upaya-upaya pencegahan," kata Rycko usai dilantik sebagai Kepala BNPT oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan langkah sinergis untuk pencegahan terorisme bakal dilakukan, baik pencegahan secara langsung (direct) maupun tidak langsung (indirect).

"Yang indirect tadi dengan menggunakan pemberdayaan, pendidikan, kesejahteraan; sedangkan pencegahan langsung kepada spot-spot, sumber-sumber, titik-titik nang sudah kami petakan, kami identifikasi; dan terakhir tadi, law enforcement, tindakan penindakan merupakan pilihan terakhir," ujar Rycko.

Dia menegaskan bahwa Indonesia kudu menjadi negara nang kondusif dan menjadi bangsa toleran, karena dibangun dari beragam perbedaan suku bangsa.

Selain itu, Rycko juga bakal menerapkan tiga strategi dalam penanggulangan terorisme, ialah mempersiapkan kesiapsiagaan nasional, melaksanakan kontra-radikalisasi, dan deradikalisasi.

Berita lain dengan Judul: Kepala BNPT Rycko Amelza ungkap tiga strategi penanggulangan terorisme
Berita lain dengan Judul: Rycko Amelza, personel tim penakluk Dr. Azahari, jadi Kepala BNPT



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close