Trending

Rutinitas perawatan diri penting untuk meningkatkan kebugaran - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Membangun otot dan kekuatan bukan hanya tentang melakukan latihan nang betul alias makan cukup protein, tetapi juga pola pikir dan rutinitas perawatan diri nang tepat untuk memperoleh hasil lebih baik.

Seperti dikutip dari Insider, Senin, Binaragawan Holly Baxter memberikan tips bahwa rutinitas perawatan diri krusial untuk meningkatkan kebugaran.

"Jika ada sesuatu nang saya pelajari, terutama dalam beberapa tahun terakhir, itu melambat dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk perawatan diri, jarak telah membantu saya menjadi lebih sadar diri dan selaras dengan tubuh saya," katanya.

Menurut pengalamannya, rutinitas pagi sebelum memulai aktivitas krusial dilakukan untuk membikin pikiran jadi lebih fokus, seperti membikin jurnal apa nang bakal dilakukan dan membaca buku.

"Saya mendengar begitu banyak orang mengatakan 'Saya tidak punya waktu untuk bergerak hari ini'. Seharusnya tidak 'jika' saya punya waktu untuk berolahraga, itu adalah kapan saya bakal menyesuaikannya dengan agenda saya," ucap Baxter.

Membuat agenda dapat membantu Anda menilai apa nang mungkin menghabiskan waktu dan mengukir lebih banyak waktu untuk hal-hal nang penting.

Selain itu, jika mau mendapatkan untung dan memanfaat dari sesi olahraga sebaik mungkin, Baxter menyarankan untuk menyembunyikan ponsel selama latihan. Menurut dia, hal itu bakal mengpetunjuk pada konsentrasi dan keahlian nang lebih baik.

Terakhir, binaragawan ini juga membagikan tips untuk bisa mengatakan 'tidak' agar seseorang mempunyai batas nang tegas sehingga dapat mengambil waktu rehat sesudahnya.

Jika bersikeras mengambil semua pekerjaan, bakal muncul tanda-tanda kelelahan seperti stres, kecemasan, dan suasana hati nang jelek secara konsisten. Bagaimana dan kapan Anda memutuskan untuk beristirahat adalah keputusan nang sangat individual, jadi temukan irama nang sesuai untuk Anda, tetapi ketahuilah bahwa agenda nang padat tidak bakal memperkuat lama.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close