Trending

Rupiah terkoreksi di tengah sentimen "risk off" pasar - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Rupiah terkoreksi terhadap dolar AS di tengah sentimen risk off pasar, namun pelemahan mungkin bakal terbatas oleh indeks dolar AS nang tetap terus melanjutkan penurunan.

Jakarta (BERITAJA.COM) - Nilai tukar (kurs) rupiah nang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu terkoreksi di tengah sentimen risk off pasar di mana penanammodal menghindari alias melepas aset dan mata duit berisiko.

Rupiah pada Rabu pagi turun 36 poin alias 0,25 persen ke level Rp14.935 per dolar AS dibandingkan level penutupan perdagangan Selasa (4/4) ialah Rp14.899 per dolar AS.

"Rupiah terkoreksi terhadap dolar AS di tengah sentimen risk off pasar, namun pelemahan mungkin bakal terbatas oleh indeks dolar AS nang tetap terus melanjutkan penurunan," kata Chief Analyst DCFX Futures Lukman Leong saat dihubungi di Jakarta.

Berita lain dengan Judul: Rupiah naik seiring ekspektasi kenaikan suku kembang AS bakal berhenti

Dolar AS terus melanjutkan penurunan setelah serangkaian info ekonomi nang lebih lemah memicu penurunan pada ekspektasi suku kembang AS. Saat buletin ini ditulis, indeks dolar AS terlihat menurun 0,05 persen ke level 101,54.

Maka dari itu, Lukman memperkirakan mata duit Garuda hari ini bakal bergerak di antara Rp14.850 per dolar AS hingga Rp15.050 per dolar AS.

Di tengah koreksi nang ada saat ini, Analis PT Sinarmas Futures Ariston Tjendra mengatakan rupiah tetap berpotensi menguat sepanjang hari ini terhadap dolar AS akibat rilis info ekonomi Negeri Paman Sam semalam nang berada di bawah perkiraan.

Berita lain dengan Judul: Dolar jatuh dekati terendah 2 bulan di Asia lantaran info ekonomi lemah

Data lowongan pekerjaan AS bulan Februari menunjukkan penurunan dibandingkan bulan sebelumnya dan info pesanan pabrik bulan Februari tetap dalam fase penurunan seperti bulan sebelumnya.

"Sementara itu info inflasi Indonesia bulan Maret nang stabil memberikan sentimen positif untuk rupiah," ungkap Ariston saat dihubungi dalam kesempatan nang berbeda.

Pada Selasa (4/4) rupiah ditutup menguat 72 poin alias 0,48 persen ke posisi Rp14.899 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.971 per dolar AS.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close