Trending

Run to Care 2024 gabungkan ultramarathon dan kegiatan amal - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Ajang lari Run to Care 2024 yang diinisiasi oleh lembaga SOS Children’s Villages Indonesia menggabungkan ultramarathon dengan aktivitas kebaikan untuk anak-anak, siap bergulir pada 9-11 Agustus.

National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, aktivitas yang sekarang memasuki jenis kesembilan itu kali ini bakal membujuk para pelari untuk menyusuri Bandung-Lembang di Jawa Barat dengan jarak tempuh hingga 150 km.

“Ini adalah event yang tiap tahun kami tunggu-tunggu, dan juga membikin anak-anak yang kelak bakal dikunjungi oleh para pelari merasa excited,” kata Hadi dalam bertemu pers di Jakarta, Rabu.

“Melalui lari, harapannya kita dapat menyentuh orang-orang sembari menyampaikan pesan mengenai hak-hak anak dan tema ‘Dimulai dari Keluarga’. Ada misi kemanusiaan yang dibawa serta fundraising campaign,” ujarnya menambahkan.

PR and Communication Manager FDC SOS Children’s Villages Indonesia Astridinar Vania melanjutkan, jenis kesembilan dari Run to Care ini bakal dimulai dari Museum Pos Indonesia, Bandung, dan finis di SOS Village Lembang.

“Jarak tempuh dari Run to Care 2024 adalah sepanjang 150 km dengan 10 water station point dan dua check point,” kata Astridinar.

Baca juga: BTN: Jakim 2024 corak support BTN untuk promosikan "sport tourism"

Lebih lanjut, terdapat tiga kategori pada Run to Care 2024 Bandung-Lembang, ialah Individual 150 km, Individual 100 km, dan Team Relay 50 km.

Sejumlah pelari lokal di antaranya Hendra Siswanto, Erry Permana, Ivo Chumainiah, dan Sianti dra mengaku antusias untuk kembali berperan-serta pada arena ini.

“Aku merasa bahwa adanya charity di Run to Care ini membikin makna lari menjadi lebih besar. Ini juga menjadi tempat individual buat saya untuk giving back to society,” kata Sianti.

“Dengan saya yang juga sudah terbiasa untuk berlari juga, berlari untuk charity seperti ini juga menambah kesabaran dan membikin saya lebih dewasa, lantaran ultramarathon sendiri cukup berat,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pendaftaran Run To Care 2024 untuk aktivitas luring telah ditutup pada 10 Juni melalui laman runtocare.com dan telah mencapai 308 pendaftar.

Lebih lanjut, untuk pendaftaran Run To Care 2024 Virtual pendaftaran dibuka hingga 31 Juli dengan mengunduh aplikasi 99 Virtual Race di App Store alias Play Store.

Periode lari virtual dimulai pada 1 Juli dan bakal ditutup berbarengan dengan lari luring Semarang-Yogyakarta pada 21 Agustus.

Baca juga: UI Ultra Marathon 2023 hadirkan kategori lari baru untuk alumni & umum

Baca juga: Women Half Marathon Jakarta siap rayakan pemberdayaan perempuan


Editor: Mahfud Irwan Suhirwandi
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close