Trending

Rob dan hujan lebat buat air mulai masuk rumah penduduk Banjarmasin - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Banjarmasin (BERITAJA.COM) - Rob dan hujan lebat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) membikin air masuk serta merendam rumah masyarakat setempat, Jumat malam.

Pewarta Antara Kalsel di Banjarmasin melaporkan, rob nang membikin ketinggian air naik pada beberapa ruas jalan di dalam kota berjuluk seribu sungai alias jejak ibukota provinsi tersebut, sehingga mengakibatkan transportasi terganggu, dan menimbulkan kemacetan arus lalulintas.

Begitu pula dengan turunnya hujan sejak usai ====Shalat Jumat, ketinggian air pada beberapa area permukiman masyarakat alias komplek perumahan mengakibatkan sejumlah tempat tinggal mulai terendam.

Sebagai contoh pada Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin di Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, air sudah masuk bagian dapur dengan kedalaman antara satu hingga tiga sentimeter (cm).

Oleh karenanya penduduk terpaksa berkemas-kemas terutama peralatan nang mudah rusak jika terendam.

Akibat rob dan guyuran hujan lebat sejak usai Shalat Jumat (17/3/23) sejumlah pemukiman di Kota Banjarmasin terendam dan air mulai masuk rumah penduduk. (BERITAJA.COM/Syamsuddin Hasan)

Sementara pada beberapa jalan lingkungan permukiman seperti di Komplek Beruntung Jaya ke dalaman air antara lima - 15 Cm seperti sebagian ruas Jalan Raya Beruntung Jaya dan Jalan Dharmawangsa.

Warga berambisi dan bermohon semoga tidak terulang musibah banjir Januari 2021 banyak ketinggian air mencap=ai 30 Cm dalam rumah.

=







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close