Trending

Rivian R1T Electric jadi kendaraan operasional safari di Afrika - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Maasai Wilderness Conservation Trust menggunakan dan juga memodifikasi Rivian R1T, untuk kendaraan safari udara terbuka tanpa emisi nang dikatakan bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

CarsCoops pada Selasa (4/4) waktu setempat mengabarkan bahwa tren kendaraan utilitas listrik telah membuka pintu baru untuk prospek off-road yang lebih bersih. Sehingga, salah satu organisasi konservasionis di Afrika itu betul-betul memanfaatkannya untuk untung mereka.

Maasai Wilderness Conservation Trust telah memodifikasi kendaraan ramah lingkungan ini dengan memotong bagian atapnya nang sudah diganti dengan genting baru tanpa menggunakan jendela.

Berita lain dengan Judul: Rivian tarik 13.000 kendaraan lantaran masalah pengencang nang longgar

Rivian R1T sekarang telah mempunyai dua baris tempat duduk tambahan sehingga total bangku penumpangnya menjadi 8 kursi. Selain itu, mobil ini juga sudah diubah menjadi setir kanan nang menjadikan mobil ini satu-satunya kendaraan Rivian nang menggunakan kana sebagai operasionalnya.

Menariknya, R1T tetap mempertahankan penggunaan pintu belakangnya, meski diikat tidak lebih dari separuh pilar B.

Banyak nang membayangkan bahwa pihak konservasi tidak memperhatikan keselamatan untuk uji tabrak samping nang dirasa kurang baik. Selain itu, mobil ini juga tidak mempunyai kekakuan struktural terbaiknya.

Mengingat proporsinya nang baru, sifat atapnya nang baru, dan separuh kaca depannya, Rivian nyaris terlihat seperti kereta golf berukuran jumbo. Meski seperti kendaraan golf, mobil ini mempunyai tenaga nang berbeda dengan kereta golf lainnya ialah dengan tenaga 835 hp (847 PS / 623 kW) dan melaju dari 0-60 mph (0-97 km/jam) dalam 3,3 detik.

Menurut Massai Wilderness Conservation Trust, mobil ini digunakan untuk "patroli anti-perburuan nang tenang, pengangkutan tanpa emisi untuk petugas pemadam kebakaran Maasai dan operasi penjaga jalan raya dan luar jalan nang penting, untuk program kesehatan dan pendidikan."

Berita lain dengan Judul: Rivian R1T akhirnya masuk dapur produksi

Berita lain dengan Judul: Rivian konfirmasi pembangunan pabrik kedua di AS

Berita lain dengan Judul: Rivian R1T, mobil listrik bermodel truk pickup



Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close