Trending

Reijnders harap Mbappe pulih sebelum laga Belanda vs Prancis - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Mbappe adalah pemain dahsyat dan pesepak bola memang mesti menghadapi cedera sebagai risiko

Jakarta (BERITAJA) - Gelandang Belanda Tijjani Reijnders berambisi Kylian Mbappe segera pulih dari cedera patah tulang hidung sebelum pertandingan grup D Piala Eropa 2024 Belanda vs Prancis di Leipzig pada Sabtu (22/6).

Belanda dan Prancis sama-sama mengantongi kemenangan pada laga pertama fase grup. Kemenangan di laga kedua bakal membuka jalan mereka untuk memuncaki klasemen Grup D, sekaligus punya kesempatan lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya minta dia bakal baik-baik saja,” kata Reijnders sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Baca juga: Gol Weghorst menangkan Belanda atas Polandia di laga perdana Grup D

“Saya pikir, kita bakal memandang Mbappe menggunakan masker. Mbappe adalah pemain dahsyat dan pesepak bola memang mesti menghadapi cedera sebagai risiko," kata gelandang AC Milan itu.

Di sisi lain, Reijnders menilai timnya mesti bekerja keras jika mau mengalahkan Prancis yang dilabeli sebagai tim favorit juara Piala Eropa tahun ini.

Selebrasi Tijjani Reijnders (kanan) setelah mencetak gol untuk timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Johan Cruyff Arena pada Sabtu (23/3/2024). (BERITAJA/HO-KNVB/pri.)

"Kami perlu bekerja keras untuk itu," kata mantan pemain AZ Alkmaar berumur 25 tahun itu.

Kapten Prancis Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung saat mengantar Les Bleus menang 1-0 atas Austria pada pertandingan grup D Piala Eropa 2024 di Düsseldorf, Selasa (18/6) awal hari WIB.

Baca juga: Mbappe cedera patah tulang hidung

"Kondisi hidungnya tidak bagus...itu jelas menjadi poin jelek dalam pertandingan ini. Ini sangat mengkhawatirkan kami," kata pembimbing Prancis Didier Deschamps sesaat setelah pertandingan sebagaimana diwartakan AFP.

Mbappe mengalami patah tulang hidung setelah berbenturan dengan bek Austria Kevin Danso saat keduanya berupaya merebut bola di udara pada menit ke-86. Ketika melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Prancis menang 1-0 atas Austria melalui gol bunuh diri Max Wober pada menit ke-38. Les Blues bakal melawan Belanda di Leipzig pada Sabtu (22/6) dan Polandia pada Selasa (25/6).

Baca juga: Negara-negara unggulan raih kemenangan pada matchday pertama Euro 2024


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close