Trends

Ratusan ribu kasus COVID-19 anak di AS terjadi pada 4 pekan terakhir - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Los Angeles (BERITAJA.COM) - Lebih dari 106.000 kasus COVID-19 pada anak dilaporkan di Amerika Serikat (AS) selama empat pekan terakhir, menurut laporan terbaru dari Akademi Pediatri Amerika (American Academy of Pediatrics/AAP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak (Children's Hospital Association).

Sejak awal pandemi, nyaris 15,5 juta anak di Amerika Serikat tercatat telah teruji positif COVID-19, menurut laporan tersebut.

Hampir 19.000 kasus COVID-19 pada anak dilaporkan selama pekan nan berhujung pada 2 Maret. Dalam lima bulan terakhir, kasus COVID-19 pada anak nan dilaporkan setiap pekan di AS mencapai rata-rata sekitar 32.000 kasus, sebut laporan itu.

Jumlah kasus COVID-19 pada anak nan dilaporkan kemungkinan jauh lebih rendah dari total kasus COVID-19 pada anak nan sebenarnya.

Lebih banyak info nan didasarkan pada usia perlu dihimpun guna menilai tingkat keppetunjukan penyakit nan berangkaian dengan varian-varian baru serta potensi pengaruh jangka panjang, imbuh laporan itu.

Penting untuk mengetahui bahwa terdapat pengaruh langsung dari pandemi terhadap kesehatan anak-anak, tetapi nan lebih krusial adalah kita perlu mengidentifikasi dan mengatasi akibat jangka panjang terhadap kesehatan fisik, mental, serta sosial dari generasi anak-anak dan remaja ini, tulis pernyataan AAP.

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close