Trending

Raksasa alat rumah tangga China Haier bangun pabrik pertama di Mesir - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sharqia (BERITAJA.COM) - Raksasa peralatan rumah tangga asal China Haier membangun pabrik pertama di Mesir di Kawasan Ekologi Haier Mesir, dengan total biaya senilai 160 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.418).

Anak perusahaan Haier Group, Haier Smart Home, akan menempati area seluas 200.000 meter persegi di 10th of Ramadan City di Provinsi Sharqia, Mesir timur laut.

Berpidato dalam upacara tersebut, CEO Otoritas Umum untuk Investasi dan Zona Bebas (General Authority for Investment and Free Zones) Mesir Hossam Heiba memuji hubungan ekonomi nang kuat antara Mesir dan China.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Mesir sangat mementingkan kerja sama dengan China dan siap menarik lebih banyak investasi China, terutama di industri teknologi dan teknik, serta peralatan rumah tangga, nang bakal membantu perekonomian Mesir dalam meningkatkan rantai nilai.

"Kawasan Ekologi Haier Mesir merupakan sebuah proyek krusial lantaran bakal memfasilitasi transfer teknologi manufaktur peralatan rumah tangga dan menciptakan sekitar 2.000 lapangan pekerjaan di Mesir," papar Heiba.

Zhou Zhencheng, minister konselor di instansi ekonomi dan komersial di Kedutaan Besar China di Mesir, menyampaikan bahwa penyelenggaraan proyek ini bakal mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinvestasi dan mendirikan pabrik di Mesir, membantu meningkatkan segmen hulu dan hilir manufaktur peralatan rumah tangga setempat, dan meningkatkan arus masuk devisa ke negara tersebut.

Tahap pertama proyek itu, nang bakal dioperasikan mulai paruh pertama 2024 mendatang, berfokus pada produksi perangkat pendingin udara, mesin cuci, dan televisi, dan fase kedua proyek tersebut bakal memproduksi lemari es dan freezer.

Li Huagang, Kepala sekaligus Presiden Haier Smart Home, menuturkan bahwa Kawasan Ekologi Haier Mesir bermaksud untuk menjadi pedoman manufaktur peralatan rumah tangga regional, nang dapat menyediakan produk untuk pasar-pasar di Timur Tengah, Afrika Utara, serta Afrika Timur dan Selatan.

"Kawasan Ekologi Haier Mesir juga berkomitmen dalam pengembangan industri manufaktur pandai untuk memberikan pengalaman nang lebih baik kepada para konsumen Mesir dan membantu meningkatkan rantai industri peralatan rumah tangga Mesir," kata Li.


Hanni Sofia
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close