Trending

Pupuk Indonesia Group raih 16 penghargaan di ajang PR Indonesia Awards - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Pupuk Indonesia Group (Persero) berbareng anak perusahaannya sukses memborong 16 penghargaan dalam arena The 8th PR INDONESIA  Awards (PRIA) di Denpasar, Bali, Jumat.

"Kami berterima kasih kepada seluruh insan Pupuk Indonesia Group, dan juga jejeran komunikasi di anak-anak perusahaan atas kerjasama dan kerja kerasnya sehingga memperoleh penghargaan ini. Kami tentunya bakal terus meningkatkan kualitas komunikasi perusahaan, sehingga publik bisa mengenal Pupuk Indonesia dengan lebih baik, mulai dari peran, tanggungjawab, serta kontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam keterangan resmi nang diterima di Jakarta, Jumat.

Wijaya Laksana mengatakan, dari total 16 penghargaan Pupuk Indonesia sendiri menerima total lima penghargaan sekaligus. Dirinya mengakui bahwa aspek komunikasi perusahaan saat ini mempunyai peran nang semakin strategis, terlebih di era digitalisasi dan keterbukaan informasi.

Manajemen Pupuk Indonesia meletakkan perhatian tinggi pada aspek komunikasi perusahaan. Terlebih dengan program transformasi upaya dengan melahirkan banyak penemuan untuk memajukan pertanian di Indonesia, bersaing di pasar global, serta mendukung industri hijau di masa depan.

Ajang The 8th PR INDONESIA Awards alias PRIA merupakan salah satu arena tahunan bergengsi di bagian komunikasi dan kehumasan nang digelar oleh Majalah PR Indonesia.

Adapun penghargaan nang diraih Pupuk Indonesia antara lain Gold Winner pada Kategori Departemen PR, Silver Winner untuk Manajemen Krisis Sub Kategori Krisis dan Pascakrisis, serta Bronze Winner untuk Program CSR Sustainability Business Sub Kategori Sustainability Business (Program D’komposer). Pupuk Indonesia juga dinobatkan sebagai perusahaan Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 Sub Kategori BUMN Non Tbk. Atas capaian tersebut, Pupuk Indonesia juga dipilih menjadi PR Departemen of The Year 2023.

Sementara itu, anak perusahaan Pupuk Indonesia juga mendapatkan penghargaan. Antara lain PT Pupuk Kalimantan Timur nang dinobatkan berbareng PT Petrokimia Gresik sebagai perusahaan Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 untuk Sub Kategori Anak Usaha BUMN. Berikutnya adalah PT Petrokimia Gresik nang juga meraih Gold Winner untuk Kategori Departemen PR, Bronze Winner pada Kategori Program PR Sub Kategori Digital PR Employee Influencer, serta PR Department of The Year untuk Sektor Anak Usaha BUMN.

Kemudian PT Pupuk Kujang Cikampek meraih Silver Winner Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial Youtube, dan tiga Bronze Winner, ialah Kategori Laporan Tahunan Sub Kategori Sustainability Report, Kategori Owned Media Sub Kategori Video Profile Penerapan Teknologi, serta Kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development (Program Kampung Nanasku). Sementara PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sukses membawa pulang Silver Winner pada Kategori Kanal Digital Sub Kategori Website.

Sebagai satu-satunya arena kejuaraan PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016, PRIA menjadi barometer keahlian komunikasi. Tahun 2023 ini sebanyak 836 entri mengikuti kejuaraan ini.

Wijaya mengatakan bahwa program ini dapat menjadi arena untuk menguji efektivitas program komunikasi perusahaan. Sekaligus sebagai corak evaluasi, lantaran dalam proses penilaiannya perusahaan menerima banyak masukan dari majelis juri untuk meningkatkan kualitas program komunikasi di masa depan.

“Kami mendapatkan banyak masukan dari kejuaraan ini. Ke depan, program komunikasi Pupuk Indonesia bakal dikemas lebih inovatif," katanya.

Berita lain dengan Judul: Pupuk Indonesia Grup sukses memborong penghargaan Anugerah BUMN 2023
Berita lain dengan Judul: Pupuk Indonesia: Program Makmur telah membantu 128 ribu petani
Berita lain dengan Judul: Pupuk Indonesia siap bangun pabrik baru urea di dua lokasi

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close