Trending

PUPR Kotabaru ikuti pelatihan fasilitator DAK sanitasi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kotabaru mengikuti training peningkatan tenaga penyedia lapangan (TFL) DAK sanitasi nang di selenggarakan oleh  campuran 11 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

"Pelatihan tersebut sebagai upaya peningkatan mutu penyedia lapangan untuk melakukan aktivitas bentuk swakelola nang lebih berkualitas," kata kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti di Kotabaru, Sabtu

Menurut Astuti, kabupaten/kota diwajibkan melakukan aktivitas bentuk swakelola nang lebih berkualitas. Sesuai hasil rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan.pada saat melakukan konsultasi (desk) aktivitas DAK prasarana bagian sanitasi tahun anggaran 2023, pada November 2022 lalu.

"Kotabaru mengirimkan 10 orang terpilih dari tenaga penyedia lapangan  DAK sanitasi," ujar Astuti.

Mereka nang mengikuti training di antaranya dari Bidang Sumberdaya Daya Air ( SDA) dan Penyehatan Lingkungan (PL).

Ia menambahkan, training ini juga untuk pembekalan bagi tenaga penyedia lapangan nang berkomitmen tinggi dan bisa menggerakkan swadaya masyarakat dalam perihal sanitasi.

"Pelatihan ini dikoordinir oleh PUPR Banjarbaru," kata Astuti

Pelatihan berjalan selama dua hari 17-18 Maret2023, dengan  narasumber dari Kementerian PUPR dan BPPW provinsi Kalimantan Selatan.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close