Trending

PT Timah ikuti Indonesia Green Forestry Environment Expo - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

PT Timah dalam pameran ini memamerkan program pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan

Pangkalpinang (BERITAJA.COM) - PT Timah Tbk mengikuti pameran Indonesia Green Forestry Environment Expo ke-13 nan digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Yogyakarta, sebagai komitmen perusahaan ikut pengendalian krisis lingkungan global.

"PT Timah dalam pameran ini memamerkan program pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Indonesia Green Forestry Environment Expo 2023 dilaksanakan pada 2-5 Maret 2023 di Jogja Expo Center Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini diikuti puluhan lembaga dan lembaga nan berkomitmen terhadap pengendalian krisis lingkungan nan saat ini terjadi secara global.

Dalam pameran ini PT Timah Tbk berbareng personil Grup MIND ID lainnya seperti PT ANTAM Tbk, PT Inalum (Persero), dan PT Freeport Indonesia, merupakan perusahaan pertambangan merepresentasikan negara terus berkomitmen dalam melakukan pengelolaan nan berkepanjangan termasuk melakukan mitigasi terhadap perubahan iklim.

Emiten berkode TINS ini mendapatkan penghargaan ini lantaran turut berkedudukan aktif dalam mempertahankan lingkungan hijau di area operasionalnya melalui penanaman mangrove secara masif dan berkelanjutan.

"Sebagai bukti komitmen perusahaan pada akhir Desember lalu, PT Timah Tbk dianugerahi dua Proper Emas dari KLHK dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2022," ujarnya.

Dirjen Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari KLHK, Agus Justianto dalam pembukaan Indonesia Green Forestry Environment Expo 2023 dengan tajuk “Sukseskan Indonesia’s Folu Net Sink 2030 Melalui Sinergitas Sektor Kehutanan dan Sektor Industri”.

“Melalui aktivitas pameran ini kita memamerkan contoh-contoh tindakan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sekaligus menunjukan kepada masyarakat dunia bahwa kita (KLHK) mempunyai komitmen untuk menjaga lingkungan hidup dan kehutanan guna mengantisipasi perubahan suasana nan semakin ekstrim,” katanya.

Ia menambahkan sejak 2020 Indonesia telah sukses menurunkan nomor deforestasi sampai titik terendah dalam sejpetunjuk Indonesia, mencapai 116 ribu hektare, dan terus menurun hingga saat ini.

Selain membuka aktivitas ini, Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari KLHK, Agus Justianto juga ikut singgah di booth PT Timah Tbk berbareng MIND ID Group untuk mendengarkan penjelasan tentang pengelolaan lingkungan nan dilakukan MIND ID Grup.

"Kegiatan Indonesia Green Forestry Environment Expo ke-13 menjadi arena pameran beragam produk hasil rimba berupa kayu maupun bukan kayu nan berasal dari praktik pengelolaan rimba lestari, upaya perlindungan keanekaragaman hayati dan ekosistem," katanya.

Berita lain dengan Judul: PT Timah tangkarkan rusa di area jejak tambang

Berita lain dengan Judul: Pj Gubernur Babel sebut PT Timah kelola lahan jejak Kobatin

Berita lain dengan Judul: PT Timah tebar ribuan coral garden dukung wisata bawah laut Babel

Aprionis

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close