Trending

PT Samator membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami berambisi pembangunan pabrik Samator bisa terlaksana tepat waktu dan beraksi serta menyerap tenaga kerja.

Batang (BERITAJA.COM) - Pengelola PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah memastikan PT Samator Indo Gas Tbk bakal membangun pabrik di area industri setempat senilai Rp500 miliar.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Ngurah Wirawan, di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa dengan kehadiran PT Samator ini bakal memberi nilai lebih bagi area itu dalam menyediakan suplai gas industri bagi tenant area lainnya, seperti KCC Glass, Rumah Keramik, Yih Quan, dan Wavin.

"Kami berambisi pembangunan pabrik Samator bisa terlaksana tepat waktu dan bisa beraksi serta menyerap tenaga kerja pada tahun depan," katanya pula.

Rencananya, berdirinya PT Samator Indo Gas Tbk nang telah melakukan "ground breaking" pada Jumat (17/3) bakal dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pameran di Hannover Messe di Jerman.

Perusahaan pemasok gas terbesar di Indonesia tersebut bakal berdiri di lahan seluas 28 ribu meter persegi, dan ditargetkan bisa beraksi mulai kuartal ke empat tahun 2024.

Direktur Utama PT Samator Indo Gas Tbk Rachmat Harsono mengatakan pabrik di KITB ini bakal menjadi pabrik nang ke-56 dengan nilai investasi sebesar Rp500 miliar.

"Pabrik baru di KITB ini bakal turut mendukung dedikasi kami untuk melayani kebutuhan gas industri di Jawa Tengah dan ikut dalam perjalanan Indonesia pada era industrialisasi pandai dan berkelanjutan," katanya.

PT Samator menargetkan peningkatan kapabilitas operasional (capacity increase) sebesar 15-20 persen, di antaranya dengan melakukan pengembangan pabrik operasional di Grand Batang City KITB.

"Bangunan nang bakal didirikan di Grand Batang City ini terdiri atas 70 persen lahan untuk area terbuka hijau dan 30 persen untuk gedung industri," kata Rachmat Harsono.
Berita lain dengan Judul: PT Samator catat permintaan oksigen medis melonjak 500 persen
Berita lain dengan Judul: DPRD desak PT Samator prioritaskan kebutuhan oskigen medis untuk Kudus

Kutnadi
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close