Trending

PT ASDP siapkan 222 kapal feri jelang Angkutan Lebaran 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Lampung Selatan (BERITAJA.COM) - Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pihaknya telah menyiapkan dermaga dan kapal feri untuk persiapan jelang arus mudik Lebaran tahun 2023.

"Kami menyiapkan seluruh pelabuhan yang ada, ialah 36 pelabuhan di seluruh Indonesia, juga 222 kapal dan kami sudah menyiapkan dalam kondisi baik dan prima untuk bisa beraksi pada saat Lebaran nanti," kata Shelvy.

Hal itu disampaikan saat diwawancarai di Bakauheni Harbour City, Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat.

Menurut dia, pihaknya telah memprediksi bakal ada peningkatan jumlah pembeli tiket kapal pada tahun ini.

"Untuk tiket, dari tahun lampau sampai hari ini sudah ada peningkatan, namun secara persentase untuk rinciannya sekitar 10 persen dari tahun lalu, dan juga sudah ada nang membeli meskipun tetap jauh hari," kata dia lagi.

Menurut dia pula, dari survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa ada 123 juta pemudik secara nasional menggunakan jasa penyeberangan.

"Nah dari situ mungkin 5,5 persen alias sekitar 6,6 juta pengguna jasa itu bakal menggunakan penyeberangan kami untuk tahun 2023 ini, itu untuk penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, sampai hari ini tiket belum terlalu banyak dipesan, lantaran pihak ASDP bakal terus melakukan sosialisasi mengenai pembelian tiket dari jauh hari.

"Sosialisasi tetap kudu terus dilakukan bahwa tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, sehingga semua pengguna jasa diharapkan sudah membeli tiket sebelum masuk pelabuhan minimal satu hari sebelum tiket keberangkatan," ujar dia pula.

Dia menyampaikan, lantaran untuk pembelian tiket Ferizy sudah bisa dilakukan dari H-60 sebelum keberangkatan.

"Untuk pembelian tiket bisa dilakukan dari jauh hari, lantaran kami di ASDP tidak menjual tiket di dalam pelabuhan," katanya lagi.

Berita lain dengan Judul: ASDP Bakauheni Tinjau Kembali Kesiapan Pelabuhan

Riadi Gunawan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close