Trending

Presiden apresiasi sumbangsih tokoh agama-adat Kalsel bangun Indonesia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengpenghargaan sumbangsih para tokoh kepercayaan dan tokoh budaya Kalimantan Selatan dalam mendorong serta memperbaiki pembangunan di Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan perihal itu ketika menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh kepercayaan dan tokoh budaya Kalsel di Wisma Tamu Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, Kabupaten Tabalong, Jumat, seusai menghadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar.

"Saya betul-betul sangat menghargai upaya-upaya nang telah dilakukan Kalimantan Selatan, oleh Kabupaten Tabalong, dan kerja sama kita semuanya, pemerintah pusat, provinsi, daerah, dan para ustadz dalam rangka membenahi, memperbaiki nang belum baik," kata Jokowi dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden nang diterima di Jakarta.

Presiden mengingatkan sebagai negara besar nang terdiri atas sedikitnya 17 ribu pulau disertai tantangan geografis nang ada, maka pengelolaan Indonesia memerlukan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Kendati demikian, Presiden tetap meyakini bahwa Indonesia bakal sukses menjadi negara besar dengan support semua pihak tersebut.

Berita lain dengan Judul: Presiden Jokowi cek nilai peralatan di Pasar Rakyat Tabalong
Berita lain dengan Judul: Jawab pertanyaan, 3 penduduk Tabalong dapat sepeda dari Presiden Jokowi

"Saya meyakini insyaallah baik sekarang maupun pemimpin-pemimpin nang bakal datang andaikan didukung para berilmu ustadz dengan support angan maupun dorongan dari masyarakat, saya meyakini negara ini bakal menjadi sebuah negara besar, baik secara ekonomi maupun nang lain-lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, saat menghadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabhitah Melayu-Banjar, Presiden sempat menyampaikan terima kasih dan mengpenghargaan support masyarakat Melayu Banjar terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Presiden berambisi masyarakat Melayu Banjar menjadi tuan rumah di tanah sendiri serta berkedudukan aktif dan mengambil bagian krusial dalam sejpetunjuk terwujudnya IKN.

Presiden sempat menegaskan bahwa IKN bakal menjadi pintu gerbang percepatan pembangunan di Pulau Kalimantan.

Turut mendampingi Presiden menemui tokoh kepercayaan dan tokoh budaya Kalsel adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close