Trending

Pos Indonesia siap salurkan bansos beras kepada 13 juta keluarga - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Pos Indonesia (Persero) siap menyalurkan support sosial beras kepada 13 juta family penerima faedah (KPM) ke sejumlah wilayah di tanah air mulai 5 April 2023.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choriana mengatakan pihaknya dipercaya untuk mendistribusikan bansos beras dari Perum Bulog kepada 13 juta KPM nang mana setiap KPM bakal mendapat beras sebanyak 10 kg.

"Tanggal 5 April 2023, pendistribusian serentak di seluruh Indonesia. Harapan kami, sebelum Idul Fitri tahap pertama ini bisa kita selesaikan," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dikatakannya, BUMN logistik tersebut bakal mendistribusikan dalam tiga tahap, ialah April, Mei, Juni nang dimulai pada bulan Ramadan saat ini.

Menurut dia, pihaknya mendistribusikan kepada 13 juta KPM dari total 21,3 juta, nang saat ini dapat tugas dari negara, sisanya disalurkan oleh mitra pemerintah nang lainnya.

Bantuan pangan berupa beras ini, tambah Choriana, menindaklanjuti pengpetunjukan Presiden Joko Widodo dalam rapat di Istana berbareng menteri dan kepala lembaga terkait, beberapa waktu lalu.

Presiden memutuskan support beras diberikan sebelum Lebaran hingga tiga bulan mendatang untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

Dengan pengalaman keberhasilan penyaluran bansos selama ini, Pos Indonesia optimistis bisa mengejar target. Pendistribusian bansos beras pun telah dimulai dari wilayah paling timur Indonesia ialah di area Papua seperti Jayapura, Fakfak dan Merauke

"Program ini untuk seluruh provinsi, termasuk wilayah 3T (Terpencil, Tertinggal, Terdepan). Kami bersama-sama Bulog mendistribusikan terlebih dulu di Papua. Pemerintah berambisi kami running dulu di wilayah Timur,” kata Siti Choriana nang berkawan disapa Ana.

Untuk kelancaran distribusi, lanjutnya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemda setempat, Bulog dan abdi negara TNI-Polri untuk pengamanan.

"Kami ambil beras dari penyimpanan Bulog, kemudian kami distribusikan kepada para KPM,” ujarnya.

Ana menyatakan, dengan segala persiapan nang matang dan terorganisir baik diyakini penyaluran bansos beras dapat melangkah lancar dan tepat sasaran.

Pihaknya berambisi pembagian bansos beras ini dapat berfaedah bagi para penerima dalam menyambut Idul fitri.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close