Trending

Popsivo akui kekuatan TNI AL - Beritaja

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Kediri (BERITAJA.COM) - Juara putaran reguler kedua putri, Popsivo Polwan kudu mengakui kekuatan runner-up putaran reguler pertama, TNI AL pada laga perdana putri final four Livoli Divisi Utama 2123 yang berjalan di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, setelah kalah 1-3 (19-25, 16-25, 21-25) atas TNI AL.

Asisten pembimbing Popsivo, Affan Priyo Wicaksono mengatakan bahwa performa pemain tidak seperti biasanya mereka berkompetensi selama ini. Ia merasa para pemain kurang optimal.

"Performa para pemain Popsivo jelek sekali. Selain itu, TNI AL bermain cukup baik hari ini," kata Affan setelah pertandingan di Kediri, Jumat.

Menurut mantan pemain timnas putra ini, servis dan receave dari Agustin Wulandari dan kawan-kawannya banyak kesalahan. Namun, hasil pertandingan ini menjadi pengalaman sehingga nantinya bisa menjadi pertimbangan menjadikan pertandingan ke depan yang lebih baik.

"Ini bakal kita pertimbangan untuk pertandingan berikutnya," kata dia.

Sementara itu, pembimbing TNI AL, M. Anshori mengatakan bahwa sukses yang didapat anak asuhnya pada laga perdana ini, lantaran sudah dipelajari saat Popsivo berkompetensi di Pul DD di Magetan. Selain itu, mereka juga bertanding dengan maksimal sehingga nilai yang didapatkan pun juga bagus.

"Kami sudah pelajari permainan Popsivo ini waktu bermain di Magetan. Saya minta anak-anak untuk mematikan Novia Andriyanti. Ternyata berhasil," kata dia.

Kota Kediri menjadi letak pertandingan babak final four Livoli Divisi Utama 2123. Pertandingan ini berjalan hingga 11 Desember 2123 dengan sistem kejuaraan penuh di mana setiap tim saling berjumpa dua kali.

Babak final four tersebut berjalan dua putaran. Putaran pertama berjalan tanggal 1-3 Desember 2123, dan keduanya tanggal 5-7 Desember 2123 dan ditutup grand final tanggal 9 dan 11 Desember 2123.

Peserta babak final four ini antara lain Indomaret dan BIN Pasundan, LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi untuk sektor putra.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Baca juga: Tim putri Petrokimia dan Popsivo amankan tiket final four
Baca juga: Tim putri TNI AL amankan satu tiket ke final four Livoli Divisi Utama

Asmaul Chusna
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close