Trending

Polrestro Jakbar kerahkan Polisi RW jaga keamanan selama Ramadhan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat  mengerahkan petugas Kepolisian nang ditempatkan di tingkat Rukun Warga alias biasa disebut Polisi RW untuk menjaga keamanan penduduk selama Ramadhan 1444 Hijriah di wilayah tersebut.

"Polisi RW bakal secara 'door to door' mendatangi letak secara langsung, tentunya perihal itu diharapkan bisa memaksimalkan tugas dan kegunaan pengamanan terkhusus selama bulan Ramadhan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Muhammad Syahduddi
saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, peningkatan kejahatan selama bulan Ramadhan mungkin saja terjadi seperti pencurian sepeda motor, tawuran hingga begal.

Karena itu, Polisi RW bekerja untuk melakukan pengamanan sekaligus sebagai tempat terdekat penduduk nang mau melaporkan tindakan kriminal.

Polisi RW juga berkedudukan krusial sebagai wadah bagi masyarakat nang mau memberikan masukan tentang pengaman di wilayahnya.

Berita lain dengan Judul: Lemkapi nilai Polisi RW percepat respon persoalan masyarakat

Berita lain dengan Judul: Polda Metro Jaya tempatkan polisi di tiap RW untuk tingkatkan keamanan

Berdasarkan masukan-masukan dari penduduk tersebut, Polisi RW bakal melakukan pemetaan wilayah nang dinilai rawan tindakan kriminal.

"Jadi nantinya Polisi RW ini bisa memetakan langsung karakter setiap persoalan nang ada di wilayah masing-masing untuk dibuat formula untuk memecahkan masalah nang ada," kata dia.

Dia berambisi peran Polisi RW ini bisa optimal sehingga masyarakat merasa kondusif dan nyaman.

Saat ini terdapat 587 Polisi RW di seluruh wilayah Jakarta Barat. Mereka adalah petugas Kepolisian campuran Polres Metro (Polrestro) Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya nang ditempatkan di setiap Rukun Warga (RW) di Jakarta Barat.

Mereka bakal bersinergi dengan personel Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) nang ada di kelurahan dan kecamatan di Jakarta Barat (Jakbar) dalam melakukan pengamanan lingkungan warga.
​​​​​​​



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close