Trending

Polresta Kendari amankan 45 mobil dan motor gunakan knalpot racing - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

"Personel Satuan Lalu Lintas alias Sat Lantas Polresta Kendari melaksanakan giat pengaturan dan penindakan kendaraan roda dua dan roda empat nan menggunakan knalpot racing alias bogar,"

Kendari (BERITAJA.COM) -

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan sebanyak 45 mobil dan motor nan menggunakan knalpot racing (brong).

Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Muchsin saat dihubungi di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa kendaraan roda dua dan roda empat tersebut diamankan saat pihaknya melakukan pengaturan lampau lintas.

"Personel Satuan Lalu Lintas alias Sat Lantas Polresta Kendari melaksanakan giat pengaturan dan penindakan kendaraan roda dua dan roda empat nan menggunakan knalpot racing alias bogar," katanya.

Polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu menuturkan bahwa penyelenggaraan pengaturan dan penindakan itu digelar di seputar wilayah norma Polresta Kendari.

"Kami lakukan di wilayah norma Polresta Kendari, ialah di Perempatan Pasar Baru, Perempatan Bank Sinar Mas, dan di Perempatan Wuawua," jelasnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut orang nomor satu di Sat Lantas Polresta Kendari itu, pihaknya sukses mengamankan sebanyak 45 kendaraan roda dua dan roda empat.

"Ada 45 kendaraan, ialah kendaraan roda empat sebanyak 19 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 26 unit," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa kendaraan roda dua dan roda empat itu langsung diamankan dan dibawa ke Sat Lantas Polresta Kendari untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolresta Kendari untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa patroli knalpot racing alias brong itu bakal terus dilakukan hingga bulan Ramadan 1444 Hijriah.

"Akan kami lakukan patroli hingga kelak bulan suci Ramadan. Karena, saat bulan Ramadan banyak nan melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong," bebernya.

Muchsin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera mengganti knalpot kendaraan mereka dengan menggunakan knalpot nan standar dan sesuai dengan ketentuan nan telah ditentukan.

​​​​​​"Untuk seluruh masyarakat agar segera mengganti knalpotnya dengan knalpot standar," tutupnya.

La Ode Muh. Deden Saputra

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close