Polresta Banyumas ringkus pencuri spesialis sekolah dan balai desa - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Purwokerto (BERITAJA.COM) - Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah meringkus seorang pencuri ahli sekolah dan balai desa nan telah bertindak di 14 tempat kejadian perkara.

"Pelaku berinisial DR (41), penduduk Garut, Jawa Barat, sukses kami tangkap di sekitar domisilinya, Desa Notog, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas pada hari Selasa (7/3), sekitar pukul 21.00 WIB," kata Kepala Satreskrim Polresta Banyumas Komisaris Polisi Agus Supriadi Siswanto di Purwokerto, Banyumas, Rabu siang.

Ia mengatakan penangkapan tersebut berasal dari laporan pihak SMK Muhammadiyah, Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, nan mengalami pencurian pada tanggal 27 Februari 2023.

Menurut dia, pelaku diketahui masuk ruangan instansi SMK Muhammadiyah pada pukul 03.00 WIB dengan langkah merusak pintu dan jendela.

Dalam pencurian tersebut, kata dia, pelaku mengambil duit tunai sebesar Rp3 juta.

"Dari laporan tersebut, kami segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya dapat mengidentifikasi pelaku. Namun saat petugas mendatangi rumahnya, pelaku tidak ada di tempat dan nan berkepentingan sukses kami tangkap di simpang tiga Notog," jelasnya.

Lebih lanjut, Kasatreskrim mengatakan berasas hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah bertindak di 14 TKP, sebanyak 12 TKP di antaranya merupakan sekolah dan dua TKP lainnya berupa balai desa.

Di setiap TKP, kata dia, pelaku tidak hanya mengambil uang, tapi juga barang-barang elektronik seperti komputer dan telepon seluler.

"Uniknya, pelaku dalam melakukan pencurian dalam kondisi bugil bulat. Hal itu dikatakan pelaku sebagai jimat nan diberikan oleh dukunnya untuk melancarkan tindakan kejahatan," jelas Kompol Agus.

Terkait dengan kasus pencurian tersebut, dia mengatakan pelaku bakal dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman balasan tujuh tahun penjara. 

Berita lain dengan Judul: Polisi ungkap dua WNA Aljazair berbagi peran mencuri di airport Bali
Berita lain dengan Judul: Polisi minta Jasa Marga tutup pembatas tol Japek dengan permukiman
Berita lain dengan Judul: Warga sekitar Depo Plumpang minta ada patroli antisipasi pencurian



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close