Trending

Polres Sigi gencarkan patroli Kamtibmas malam hari - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

"Giat ini adalah corak pencegahan, agar tidak terjadi perihal jelek nan bisa mengganggu ketertiban umum,"

Sigi, Sulteng (BERITAJA.COM) -

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menggencarkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari guna menjaga situasi nan kondusif.

"Giat ini adalah corak pencegahan, agar tidak terjadi perihal jelek nan bisa mengganggu ketertiban umum," kata Kasat Samapta Polres Sigi AKP Sidik Mashudianto, di Sigi, Kamis.

Ia mengemukakan, sasaran patroli diutamakan wilayah nan dianggap rawan tindak kejahatan seperti tempat keramaian ataupun tepat perkumpulan pemuda-pemudi nan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Giat-giat seperti ini, katanya, merupakan corak komitmen Polri datang memberikan pengayoman untuk menciptakan situasi nan nyaman terhadap setiap aktivitas masyarakat.

Sebagaimana semboyan Polri Presisi nan berarti responsibilitas dan transparansi berkeadilan bagi setiap perseorangan personel.

"Pemolisian prediktif ditekankan agar setiap personil Polri bisa melaksanakan tugasnya secara sigap dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan," ujarnya.

Pada giat rutin itu, tuturnya, polisi tidak hanya sekedar berpatroli, tetapi juga menyelipkan edukasi tentang Kamtibmas kepada masyarakat nan dijumpai, dengan angan kondusifitas selalu terjaga.

Ia menambahkan, masyarakat secara umum juga bertanggung jawab menjaga pengharmonisan dalam kehidupan sosial, dan dalam penanganan suatu peristiwa sedapat mungkin tidak melakukan tindakan "main pengadil sendiri".

"Negara ini adalah negara hukum, maka setiap kejadian kriminal, ada lembaga negara berkuasa menangani. Harinya Polisi berseragam dapat membawa warna baru dan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Polri memberikan perlindungan Kamtibmas," demikian Sidik.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close