Trending

Polres Pemalang evakuasi truk ekspedisi terbakar di Tol Pemalang - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Pemalang (BERITAJA) - Kepolisian Resor(Polres) Pemalang, Jawa Tengah, melakukan pemindahan truk ekspedisi bermuatan peralatan paket yang terbakar di KM. 306 Tol Pemalang, Minggu (23/6), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Polres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya di Pemalang, Minggu, mengatakan bahwa saat ini, polisi berbareng petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang dan pengelola tol Pemalang-Pejagan sedang melakukan pemadaman truk yang terbakar itu.

"Adapun arus lampau lintas dari petunjuk Jakarta menuju ke Semarang sementara kami tutup selama proses pemadaman," katanya.

Dikatakan, kronologi kejadian itu truk paket berpelat nomor L 9910 UW yang dikemudikan oleh Moch Cholil (44) penduduk Pasuruan, Jawa Timur, memandang ada asap yg berasal dari samping dan belakang truk boks itu.

Melihat adanya asap, kata dia, pengemudi menepikan dan menghentikan laju truk dan menyuruh kernet agar turun untuk mengecek radiator, mesin, dan kabel lampu. Namun, setelah dilakukan pengecekan, kondisi truk dalam keadaan normal.

Kemudian pengemudi dan kernet, melakukan pengecekan di bagian belakang truk serta membuka segel paket boks truk yang berisi paket itu.

Setelah segel belakang dibuka, Kapolres Yovan mengatakan didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket di bagian belakang truk.

"Selanjutnya pengemudi dan kernet membuka pintu samping bok truk untuk mengambil apar. Namun, kobaran api mulai membesar yang membakar tumpukan paket," katanya.

Dikatakan, kobaran api terus membakar seluruh isi paket di dalam boks truk sehingga polisi melakukan rekayasa arus lampau lintas dari petunjuk Jakarta ke Semarang untuk proses pemadaman.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," katanya.
Baca juga: Polres Slawi belum tetapkan tersangka kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang
Baca juga: Polres Pemalang bekuk 3 pembobol toko modern lintas provinsi 
Baca juga: Polres Pemalang sita tiga kilogram bahan peledak dan petasan

Kutnadi
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close